Sasar Remaja, Kodim 1628/SB Bersama Polres Gelar Vaksinasi Massal Selama Tiga Hari

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Kodim 1628/Sumbawa Barat bersama Polres Sumbawa Barat dan Pemda menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi siswa maupun anak usia minimal 12 tahun atau vaksinasi untuk remaja, dan juga membuka vaksinasi untuk masyarakat umum di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat digelar selama 3 hari, Sabtu, Minggu dan Senin.

Adapun jadwal kegiatan vaksin Sinergi bertempat di Mapolres Sumbawa Barat, puskesmas kecamatan Maluk, SMAN I Brang Rea, (11/9), KTC (Car Free Day) (12/9) dan Universitas Cordova, SMAN I Seteluk, SMAN I Jereweh, SMAN I Poto Tano, SMAN I dan SMPN I Brang ene, Desa Tonggo, Desa tatar, Desa Aikangkung, (13/9).

Persyaratan untuk dapatkan Vaksin (1) Usia diatas 12 tahun, (2) membawa foto copy KTP/KK (3) Sebelum Vaksin tentunya diawali dengan pendaftaran, screaning, penyuntikan dan setelah vaksin obsevasi selama tiga puluh menit, dalam pelaksanaan tetap menerapkan Prokes Covid-19.

Terkait hal tersebut Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, ST, MIP dalam keterangan tertulis menjelaskan, untuk mendapatkan vaksin pelajar para siswa-siswi tersebut cukup membawa kartu keluarga dan Kartu Indentitas Diri, serta mereka dapat langsung mengisi formulir pendaftaran vaksin yang tersedia.

Selain itu Dandim juga mengungkapkan, vaksin ini perlu dimaksimalkan untuk anak usia 12-17 tahun dan masyarakat umum di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

“Jadi kita maksimalkan, semoga secepat mungkin warga Sumbawa Barat ini mendapatkan vaksin terutama masyarakat yang tempatnya tinggal jauh,” tuturnya.

Dandim mengajak semua pihak untuk bersama sama dalam upaya percepatan penanganan cegah dan putus matarantai covid -19 salah satunya dengan vaksinasi, dengan harapan terwujud ketahanan kesehatan dilingkungan masyarakat menjadi salah satu
bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi memiliki imunitas diri terhadap infeksi, baik melalui infeksi sebelumnya, sehingga individu yang tidak kebal ikut terlindungi.

“Peran semua pihak sangat menentukan untuk memaksimalkan hasil tujuan agar kita dapat segera keluar dari masa sulit Pandemi covid -19,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat kabupaten sumbawa barat kepada seluruh petugas agar tetap semangat ini adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam misi kemanusiaan dalam perlawanan terhadap virus covid -19,” tambah Dandim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *