Mewakili Kapolres, Paur Subbag Humas Polres KSB Jenguk Wartawan yang Sedang Sakit

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Polres Sumbawa Barat melalui Subbag Humas bersama seluruh stafnya, mengunjungi Raden Suharto wartawan, warga Kelurahan Dalam, Kecamatan Taliwang, menderita stroke yang mengakibatkan kelumpuhan.

Hal ini, menjadi attensi bagi jajaran Polres Sumbawa Barat, sebab Raden Suharto yang biasa dikenal Bang Hong ini adalah salah satu wartawan yang aktif dan sangat humanis serta baik dengan siapapun.

Dalam kunjungan tersebut, Subbag Humas Polres Sumbawa Barat, IPDA Eddy Soebandi S.Sos, mewakili Kapolres memberikan bingkisan dari Kapolres Sumbawa Barat kepada Bang Hong serta bantuan dana pengobatan.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap wartawan, dan representasi kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan semangat kepada Bang Hong,” ujar Eddy yang didampingi jajaran staf Humas lainnya yaitu Hairul Anam, Arde, Alwin dan Riza, Jum’at (7/5/2021).

Selain itu, Eddy juga memberikan motivasi serta semangat kepada Bang Hong agar tidak terlalu memikirkan penyakit yang dideritanya, karena ini adalah takdir Allah dan meyakini bahwa semua pasti ada hikmahnya.

Dengan rasa haru, Bang Hong yang hanya bisa terbaring lemah dan dirawat di rumahnya itu mengucapkan terimakasih kepada Polri karena telah menjenguk dan memberikan support yang luar biasa kepadanya.

“Terimakasih pak Eddy atas doa, bantuan dan semangatnya, semoga apa yang diberikan ini dibalas oleh Allah SWT kelak,” kata Hong.

Hong menderita stroke hingga lumpuh sejak beberapa bulan lalu. Ia adalah salah satu wartawan Buser74 yang sudah senior di Sumbawa Barat, ia sangat objektif dan loyal dalam bekerja.

“Tidak jarang orang yang mengenalnya sebagai sosok riang dan peduli sesama serta baik dengan semua orang,” ucapnya.

Selain memberikan bantuan kepada Hong, Subbag Humas juga berempati juga kepada Ibu Masita yang menderita lumpuh. Masita adalah warga Kampung Beleong Kelurahan Dalam yang sudah menderita lumpuh sejak 6 tahun lalu.

Kepada Masita, Eddy bersama staf Humas lainnya menyerahkan bantuan dan bingkisan dari Kapolres Sumbawa Barat di rumah Masita.

“Saya juga memberikan semangat kepada ibu Masita, sembari mengimbau warga lainnya untuk tetap menjaga kondusifitas dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Sumbawa Barat,” tutup Eddy Soebandi S.Sos.(RED)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!