Pemuda KSB Deklarasikan Perkumpulan M3S Center

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Pemuda Milenial Mitra Mandiri Sejahtera (M3S) Center, resmi mendeklarasikan diri sebagai wadah perkumpulan pemuda, sekaligus dirangkaikan dengan dialog kepemudaan bertema ‘Membangun Bersama Menuju Kemandirian Sumbawa Barat’.

Acara yang dilaksanakan di Kedai Sawah, Lingkungan Kemutar Telu Center (KTC), Sabtu (10/4/2021) dihadiri oleh, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Sumbawa Barat Ir. I. Gusti Bagus Sumbawanto, S. Mi, Kepala Seksi Koperasi dan UMKM Diskoperindag KSB Apriadi, SE, Ketua DPD KNPI KSB Randy Darmansyah, Ketua M3S Center Erry Satriyawan, SH, CPCLE, beberapa Pembimbing M3S Center dan seluruh anggota M3S Center yang berasal dari desa-desa di Sumbawa Barat.

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Sumbawa Barat, Ir. I. Gusti Bagus Sumbawanto, S. Mi, menyampaikan apresiasi atas terbentuknya M3S Center yang menjadi wadah perkumpulan pemuda khususnya di Sumbawa Barat. Terlebih karena mampu mengakomodir perwakilan dari setiap Desa di Sumbawa Barat sehingga diharapkan mampu menjadi motor hadirnya ide dan gagasan dalam mengembangkan potensi yang ada di desa masing-masing.

“Kedepan kami akan menyambut baik apabila ada program-program kepemudaan yang bisa bersinergi dengan pemerintah. Karena perkumpulan ini menjadi solusi untuk anak-anak muda Sumbawa Barat dalam mengikuti perkembangan dunia yang kian bergerak maju dari segala aspek kehidupan. Terlebih tujuan M3S Center ini adalah menciptakan pemuda yang mandiri secara ekonomi, berdaya saing dan dapat menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri dan orang lain,” ungkap Ir. I Gusti Bagus Sumbawanto, S. Mi, dalam acara deklarasi M3S.

Hal senada diungkapkan oleh, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan KSB, yang diwakili oleh Kasi Koperasi dan UMKM, Apriadi, SE mengatakan, bahwa pemuda hari ini harus berani bermimpi, karena kesuksesan berawal dari mimpi dan kemauan. Semoga dengan adanya perkumpulan pemuda M3S Center ini, dapat menjadi wadah bagi pemuda dalam mewujudkan pemuda yang mandiri, kreatif dan inovatif.

“Insya Allah, kami akan menjadi mitra untuk anak-anak muda yang mempunyai kemauan dalam kemandirian, dan berwirausaha,” ujar Boy sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Milenial Mitra Mandiri Sejahtera (M3S) Center, Erry dalam sambutannya memaparkan bahwa M3S Center adalah wadah perkumpulan pemuda yang sampai dengan saat ini, beranggotakan sebanyak 92 orang perwakilan dari seluruh Desa yang ada di KSB. M3S Center ini bertujuan sebagai wadah pemuda dalam mewujudkan pemuda yang beriman, bermoral, kreatif, berdaya saing dan mandiri.

Selain itu juga, M3S Center ini menjadi wadah memgembangkan potensi keberagaman bakat, keterampilan, kewirausahaan dan pengetahuan untuk mendukung upaya pemberdayaan generasi muda dalam mewujudkan kemandirian
dan kesejahteraan dengan latar belakang yang berbeda dari seluruh anggota.

“Nantinya M3S Center siap menjalin kerjasama strategis dengan pemerintah, swasta, organisasi sosial, akademisi, tokoh masyarakat dan tokoh agama, baik di bidang pertanian, peternakan, lingkungan, kesehatan, hukum, UMKM, dan bidang-bidang lainnya,” tandas Advokat muda Muh. Erry Satriyawan, SH, CPCLE.(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!