Sempat di Tutup Sementara, Akhirnya Toko Retail Indomaret Dibuka Kembali

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Sempat beberapa minggu di tutup sementara, akhirnya lima gerai retail Indomaret akan di buka mulai hari ini.

Dibukanya gerai tersebut, sesuai dengan surat yang telah di keluarkan oleh Pemerintah Daerah Sumbawa Barat melalui Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

(Foto Ist: Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Sumbawa Barat, H. Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd., )

Adapun pembukaan kembali operasional sejumlah gerai indomaret berdasarkan surat yang telah di keluarkan, hari Senin tanggal 21 Oktober 2019 bernomor 503/509/DPMPTSP/X/2019.

Kepala Dinas DPMPTSP H. Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd., di konfirmasi media Selasa (22/10) membenarkan prihal tersebut.

Dikatakan Hamid, pembukaan gerai itu menjawab surat dari pihak managemen PT Indomarco Prismatama yang telah di layangkan pertanggal 10 Oktober 2019 prihal pembukaan lima gerai indomaret yang beroperasi di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

“Benar kami telah mengeluarkan surat tersebut. Karena semua yang menjadi kewajiban administrasi dan non adminstrasi telah nyata ditunaikan dengan penuh tanggung jawab oleh pihak PT Indomarco Prismatama,” bebernya.

Lebih lanjut, kata Hamid, di bukanya kembali lima gerai indomaret di pandang perlu karena telah memenuhi persyaratan itupun telah melalui tahapan mulai dari kegiatan evaluasi, monitoring, penilaian dan assesment tim kami.

“Ya, kemarin semua permohonannya sudah dipenuhi dengan bukti surat terlampir sesuai dengan yang telah kami sepakati bersama,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengambil sikap tegas dengan menutup sementara lima gerai toko modern Indomaret yang beroperasi. Penutupan terhitung sejak tanggal 7 Oktober 2019 sampai dengan terpenuhi persyaratan-persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku.(ID/BAS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!