Hindari Buang Sampah Sembarangan, Ini Yang Dilakukan Pemuda Kreatif Menala?

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Untuk menghindari buang sampah sembarangan di bantaran sungai, Kelompok Pemuda Kreatif Peduli Menala (PKPM) melakukan kegiatan sosial dengan melakukan pengecetan jembatan yang akan di sulap menjadi jembatan merah putih.

Tujuan pengecatan jembatan merah putih ini, disamping memperindah jembatan juga untuk merangsang kesadaran masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, termasuk di jembatan dan bantaran sungai.

“Kegiatan ini sengaja kami kerjakan secara swadaya dan gotong-royong agar masyarakat ikut merasa memiliki dan menjaga keindahan jembatan dan bantaran sungai bebas dari pembuangan sampah sembarangan oleh warga setempat,” ujar Chandra Cahyadi Ketua (PKPM) dilokasi, Rabu (25/9) Sore tadi.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, lanjutnya, tentunya sangat membutuhkan dukungan serta bantuan dari masyarakat, karena kami optimis kegiatan ini akan berjalan sesuai harapan. Hal itu dibuktikan dengan antusiasme warga, dan masyarakat Sumbawa Barat yang melintasi jembatan dengan memberikan sumbangan baik uang maupun konsumsi.

“Sumber dana awal kami dari iuran kelompok, serta di bantu masyarakat yang melintasi jembatan dengan cara memberikan sumbangan langsung dan disalurkan melalui kotak yang telah tersedia untuk membeli apa yang menjadi kebutuhan kami,” kata dia.

Kegiatan ini juga, sambungnya, sebagai bentuk dukungan kami sebagai pemuda Kreatif Menala untuk mensukseskan program Pemda Sumbawa Barat yakni, program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

“Sebagai pemuda, kami merasa malu, jika tidak bisa memberikan yang terbaik bagi lingkungan kami sendiri. Dengan adanya kegiatan seperti ini, akan dapat menambah semangat dan motivasi pemuda lainnya dalam melakukan hal
positif. Semoga kami mampu memberikan warna baru terhadap lingkungan kami,” demikian Chandra.(ID/SB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!