Tekan Angka Kecelakaan Jelang OPS Gatarin 2019, Satlantas KSB Gelar Sosialisasi

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Untuk mengurangi angka fatalitas Kecelakaan Berlalu Lintas yang ditimbulkan pengendara di jalan raya akibat banyaknya pelanggaran, Polres Sumbawa Barat melalui Satuan Lalu Lintas menggelar sosialisasi, sekaligus memberikan himbauan kepada sejumlah sekolah yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Adapun sasaran sosialisasi dan himbauan ini dilakukan di beberapa titik sekolah di antaranya, SDN Benete, SMPN 1 Desa Maluk dan SMKN 1 Maluk.

Kegiatan ini di lakukan untuk mengingatkan kepada generasi milenial terutama kepada siswa dan pelajar yang  di mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMPN dan pelajar SMA agar taat dalam berlalu lintas.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.IK., MH., melalui Kasat Lantas IPTU Putu Gde Caka PR, S,IK., dalam keterangannya Selasa (27/8) pagi tadi menyampaikan, Operasi Patuh Gatarin dilaksanakan mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019. Satuan Lantas nantinya akan cendrung memberikan Tindakan Langsung (Tilang) jika ditemukan adanya pelanggaran pada pengguna jalan.

“Untuk memastikan masyarakat dan pelajar taat aturan, maka perlu dilaksanakan sosialisasi dan himbauan tentang aturan lalu lintas,” ujarnya.

Lebih jauh kata Caka, pelajar merupakan generasi milenial yang akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Untuk itu, pihaknya berharap pelajar harus patuh pada aturan lalu lintas, terutama saat operasi patuh dilaksanakan.

“Pelajar harus memberikan contoh teladan pada masyarakat,” katanya.

Caka juga mengimbau, masyarakat tetap mentaati aturan lalu lintas. Tidak hanya saat operasi patuh dilaksanakan. Tapi setiap hari saat berkendara. Karena taat sama halnya menghindari terjadinya kecelakaan.

“Salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan karena melanggar aturan berkendara,” pungkasnya.(ID/SB)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!