Sekda Amar Nurmansyah, Apresiasi Sistem Pelayanan Terpadu Disos KSB

Sumbawa Barat | Sekretaris Daerah Amar Nurmansyah, M.Si memberikan apresiasi atas sistem pelayanan terpadu yang dilaksanakan Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Sumbawa Barat.

“Sistem dan cara pelayanan yang dilakukan Dinas Sosial (Disos) berbeda dan dipastikan cukup baik. Hal itu sebagai bentuk inovasi pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” kata Sekda Amar Nurmansyah, belum lama ini.

Melayani masyarakat, lanjut Sekda, merupakan kewajiban sekaligus tanggung jawab dari semua aparatur lingkup pemerintahan tetapi penerapan maksimal pelayanan baru terlihat pada dibeberapa OPD saja, termasuk Disos sangat berbeda, dimana saat masyarakat yang datang langsung ditanya keperluan dan dalam hitungan menit sudah terlayani sesuai keperluan.

Meski pelayanan yang diterapkan sudah cukup baik, sambungnya, namun dirinya tetap meminta seluruh OPD untuk bisa terus ditingkatkan termasuk melakukan evaluasi kelemahan.

“Langkah ini sebagai upaya dalam menerapkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) terus berbenah agar kedepan lebih baik, dan ini harus terus dilakukan,” ujarnya.

Kemudian, Sekda tidak membantah jika dirinya sangat sering mendorong sejumlah OPD untuk terus belajar cara dan sistem pelayanan yang diterapkan Disos, terutama kepada sejumlah OPD yang belum mendapatkan pelayanan cepat.

“Saya berharap semua OPD di lingkup Pemda KSB untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Semoga kritik maupun protes atas pelayanan tidak lagi terdengar,” demikian, Amar Nurmansyah.(ADV.Kominfo.KSB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!