Diduga Miliki Sabu, Pemuda Asal Taliwang Diringkus Polisi

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Diduga memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika Golongan I jenis sabu, seorang pemuda berinisial BD (31) asal Kelurahan Sampir, Kecamatan Taliwang, berhasil diringkus jajaran Satres Narkoba Sumbawa Barat, pada Kamis (10/3/2022).

Penangkapan pemuda asal Taliwang tersebut, terjadi disebuah kos-kosan diwilayah Kelurahan Arab Kenangan, Kecamatan Taliwang, sekitar Pukul 15.00 Wita.

“Benar, BD ditangkap anggota Satres Narkoba di sebuah kos-kosan di Kelurahan Arken, Kecamatan Taliwang, pada Kamis (10/3/2022) sekitar pukul 15.00 Wita. Pelaku diringkus petugas tanpa adanya perlawanan,” ungkap, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi, S. Sos dalam keterangan persnya, Jum’at (11/3/2022).

Diduga Miliki Sabu, Pemuda Taliwang Diringkus Polisi
(Foto Ist : Barang Bukti)

Adapun kronologis penangkapan terhadap pelaku, lanjut dia, berawal dari informasi masyarakat bahwa di TKP sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu.

Mendapat informasi tersebut, anggota opsnal langsung melaporkan informasi tersebut kepada Kasat Narkoba AKP Moh Fathoni, SH.

“Dengan gerakan cepat Kasat Narkoba mengumpulkan anggota opsnal serta memerintahkan anggota opsnal untuk menindak lanjuti laporan tersebut,” ujarnya.

Saat pelaku di tangkap, bebernya, anggota opsnal yang di pimpin oleh Kanit Opsnal Narkoba langsung menuju ke TKP. Namun, saat petugas tiba di TKP, pelaku sempat melihat petugas, sehingga pelaku yang saat itu akan menaiki tangga kos langsung membuang sebungkus rokok di halaman kosnya yang diduga berisi narkotika jenis sabu..

“Saat pelaku ditangkap, pelaku sempat membuang sebungkus rokok tersebut, namun petugas lihai dan mampu membaca situasi sehingga petugas berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti, dari tangan pelaku,” tuturnya.

Selain pelaku, di TKP petugas juga menemukan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku berupa, 1 Poket yang di duga sabu dengan berat bruto 0,55 gram, 1 Buah Hp Xiaomi warna Gold/emas. 2 Buah pipet plastik yang masih terpasang di tutup botol merk Netral, 1 Buah botol minuman tanpa tutup merk Netral dan 2 Buah korek api gas.

“Selanjutnya pelaku beserta barang bukti langsung diamankan ke Mapolres Sumbawa Barat untuk diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!