Dukcapil KSB Usulkan Mobil Mepeling

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumbawa Barat akan mengusulkan kepada Pemda setempat, agar di tahun 2022 Dukcapil sudah memiliki Mobil Pelayanan Keliling (Mepeling) dokumen kependudukan dan pencatatan sipil bagi masyarakat.

Kepala Disdukcapil Sumbawa Barat, I Made Budi Arta, S,.Sos saat ditemui awak media ini, Rabu, (4/11), mengatakan dengan hadirnya Mobil Pelayanan Keliling (Mepeling) akan dapat memudahkan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil bagi seluruh masyarakat KSB.

“Dengan adanya Mobil Mepeling, kedepan Dukcapil akan melaksanakan pelayanan di setiap Kecamatan, sehingga masyarakat tidak harus datang ke kantor,” ucapnya.

Mobil Mepeling nantinya juga akan dilengkapi dengan perangkat teknologi pembuatan dokumen kependudukan tersebut. Maka menurutnya, dengan cara ini, akan mampu memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan di tengah kesibukannya yang padat.

“Misalnya begini mas, kalau setiap harinya 700 orang datang ke Disdukcapil, dengan adanya mobil ini sekarang tinggal 200-an saja, itupun sudah pasti jadwalnya jam berapa, di loket mana,” paparnya.

I Made Arta berharap, agar inovasi Mobil Mepeling berbasis IT ini dapat terealisasi di tahun 2022.

“Semoga usulan Mobil Mepeling ini dapat terealisasi, sehingga masyarakat tidak perlu datang ke kantor lagi untuk mengurus dokumen kependudukan,” demikian, tutup, I Made Budi Arta, S.,Sos.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!