Mudahkan Pelayanan Masyarakat, Dukcapil KSB Miliki 7 Inovasi

  • Bagikan

(Foto Ist : Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan sipil KSB Ibrahim, S.Sos, MM)

Sumbawa Barat – Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumbawa Barat NTB terus berupaya maksimal melakukan pelayanan administrasi kepada warga dan melakukan inovasi dalam menunjang pelayanan pemerintahan.

Setidaknya tujuh inovasi pelayanan Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Kependudukan telah di luncurkan dukcapil KSB semenjak 2018 yang lalu.

Ke tujuh inovasi tersebut di antaranya, (1) Pelayanan Lala ( Les Anak Lok Akte ), (2) Pelayanan kreasi, (Kerja dan reaksi), (3) Pelayanan Terintegrasi, (4) Pelayanan Online Salam Dukcapil KSB 2019, (5) Pelayanan Kadoku Sehati ( Kantongi dokumen kependudukan baru sejak hari pengantin), (6) Pelayanan Lesehan (Layanan era smart desa kelurahan ) dan (7) Sipal.

Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan sipil KSB Ibrahim, S.Sos, MM, saat di wawancarai di ruang kerjanya, Jumat (17/09/2021) menjelaskan bahwa ke 7 Inovasi tersebut, akan terus di lakukan untuk mempermudah pelayanan warga KSB dalam melakukan pengurusan administrasi kependudukan.

“Inovasi pelayan ini masih berjalan seperti biasa, hal itu untuk mempermudah masyarakat,” ujarnya.

Kadis juga menuturkan, bahwa setiap tahun data kependudukan di KSB mengalami perubahan dari tahun ke tahun.

“Untuk tahun 2021 Per 31 Juli jumlah penduduk KSB berjumlah seratus empat puluh tiga ribu enam ratus tiga puluh tiga (143.633) jiwa sesuai data agregat kita bertambah dari tahun sebelumnya sebanyak seribu lebih penduduk,” ungkapnya.

“Dari 143.633 jiwa penduduk KSB yang telah melakukan perekaman E-ktp atau yang telah memilIki E-ktp berjumlah Sembilan Puluh Enam Ribu Lima Ratus, (96,500) jiwa,” imbuhnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *