Reses II Anggota DPRD Muhammad Nur, Serap Aspirasi Masyarakat Desa Seloto

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Reses Masa Sidang II kembali dilaksanakan oleh Anggota DPRD Dapil Taliwang, Rabu (3/3/2021) Malam.

Temu Konstituen ini untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Adapun pelaksanaan hari pertama Reses Masa sidang II tahun 2021 ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini pelaksanaan hanya di hadiri oleh 50 konstituen dari yang sebelumnya ratusan, hal ini dilakukan karena efek dari wabah covid-19 yang masih perlu diwaspadai.

Di Desa Seloto, Kecamatan Taliwang, misalnya, Anggota DPRD Muhammad Nur, SH, melaksanakan reses dengan menerapkan protokol kesehatan Phisycal Distancing yang bertempat di Lapangan Erat Kuntung, Dusun Brang Buulu, Desa Seloto.

Dalam kesempatan ini, Muhammad Nur, Anggota DPRD Partai Bulan Bintang (PBB) Dapil 1 Taliwang ini menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat diantaranya, mengusulkan pembangunan jembatan Brang Kedidi yang merupakan akses antara Desa Seloto dan Brang Rea, kemudian masyarakat juga mengusulkan bantuan jukung untuk nelayan serta bantuan alat perbengkelan.

“Saya berharap agar Pemerintah tetap memperhatikan usulan kami termasuk percepatan akses jembatan Desa Seloto dan Brang Rea,” ungkap salah satu warga saat menghadiri reses.

Menanggapi aspirasi konstituennya, Muhammad Nur, mengaku akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa memang dimasa pandemi ini, hampir sama keluhan dari masyarakat manapun, yakni keluhan terkait dengan ekonomi, sektor ekonomi adalah sektor yang terkena imbas dari dampak pandemi Covid-19.

”Inilah yang perlu kami sikapi, dan sudah kita catat untuk disampaikan nantinya ke Anggota Fraksi yang duduk di Komisi terkait untuk dibahas bersama-bersama Organisasi Perangkat daerah (OPD). Insya Allah apa yang menjadi aspirasi Bapak/Ibu kami akan kami teruskan ke Pemerintah Daerah sebagai bahan rekomendasi ke Pemerintah,” pungkasnya.(ID/RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!