Tumbuhkan Sikap Peduli, Siswa SDN 1 Lalar Liang Kumpulkan Sumbangan Untuk Batu Rotok

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Tanamkan sikap peduli sejak dini, seluruh peserta didik SDN 1 Lalar Liang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, mengumpulkan sumbangan untuk diserahkan ke Desa Batu Rotok, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa, yang mengalami musibah kebakaran, Selasa (17/11/2020).

Dijumpai di ruang kantor, Kepala Sekolah SDN 1 Lalar Liang, Abdullah, S.Pd.SD., menjelaskan, sumbangan dari peserta didik tersebut dikumpulkan langsung masing-masing ketua kelas. setiap peserta didik diberi kebebasan untuk memberi sumbangan secara sukarela, adapun sumbangan dari dewan pendidik dan tenaga kependidikan dikoordinasi langsung oleh bagian keuangan sekolah.

“Bentuk kepedulian, simpati dan empati seluruh warga SDN 1 Lalar Liang, dituangkan dengan memberi bantuan atau sumbangan kepada yang terkena musibah, khususnya korban kebakaran di Desa Batu Rotok,” jelas Abdullah.

Abdullah menambahkan bantuan yang dikumpulkan dari seluruh warga SDN 1 Lalar Liang tersebut, diharapkan dapat menjadi media pembiasaan kepada peserta didik untuk bersikap peduli kepada sesamanya khususnya sesama temannya yang tertimpa musibah, sumbangan yang telah dikumpulkan diantar langsung kepada keluarga yang menjadi korban, melalui Gugus IV Wilayah Kecamatan Taliwang.

“Peserta didik usia sekolah perlu dibimbing dan selalu diberikan kesempatan nyata untuk membiasakan kebiasaan positif seperti bersikap peduli sesama,” tambahnya.

Adapun bantuan yang terkumpul dari sumbangan seluruh warga SDN 1 Lalar Liang, diantaranya beras serta makanan siap saji yiatu mie instan dan uang tunai yang diserahkan oleh perwakilan siswa dan guru.

“Kami seluruh warga SDN 1 Lalar Liang, berharap kepada Saudara-saudara yang tertimpa musibah kebakaran, untuk tetap semangat, sabar, dan tabah tabah dalam menghadapi musibah ini,” harap Abdullah.(ID/YD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!