Jaringan Narkoba Dibekuk Polisi, Ternyata Timses Calon Bupati

  • Bagikan

InsideNTB.com, Riau – Polda Riau kembali menorehkan prestasi gemilang dalam perburuan para pemain Bisnis barang haram Narkoba di Provinsi Riau, Selasa (10/11/2020).

Setidaknya hal itu layak menjadi predikat untuk Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, usai melakukan perburuan itu, jajarannya melalui Ditresnarkoba berhasil meringkus 3 orang tersangka Kurir Narkoba, dengan jenis Shabu seberat 20 Kg, hingga menewaskan 1 orang pelaku, (HDR) karena mencoba menabrak petugas, sehingga harus berhadapan dengan peluru.

“Ketiga orang yang berhasil ditangkap ialah Syamsul Bahri, Simon Siahaan dan Hendra. Polisi pun harus menembak mati Hendra lantaran berusaha menabrak polisi saat hendak ditangkap,” beber Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi.

Cerita pengintaian pun disebut berawal dari wilayah kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis Riau, dua orang kurir yang membawa Shabu seberat 20 Kg, ditempat itu berhasil diringkus jajaran kepolisian Polda Riau.

Tidak sampai disitu, informasi menarik kemudian berkembang atas penangkapan Simon Siahaan, yang disebut oleh Kapolda Riau sebagai salah satu jaringan Narkoba yang mengaku sebagai anggota Polisi, ternyata saat penangkapan itu, di kamar Kost, ditemukan sejumlah besar tumpukan tas kain warna kuning, berisi sembako dengan bergambar foto pasangan calon Bupati nomor 4 (Ade Sukemi – M. Rais ) untuk Pelalawan.

“Iya benar, tersangka Simon Siahaan ini tim sukses dari paslon nomor 04. Dia merupakan tim sukses bidang survei dari anaknya Bupati Pelalawan,” kata Agung, dilansir dari detik.com.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi saat dikonfirmasi oleh awak media ini, hari ini melalui WA, melalui Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, kepada awak media ini mengatakan bahwa Simon Siahaan (Tersangka Jaringan Narkoba _red) benar merupakan tim sukses (Timses) pasangan Ade Sukemi – M. Rais di Pelalawan.

“Ya,”katanya, untuk membenarkan penangkapan Simon bersamaan dengan tumpukan Tas kain warna kuning berisi sembako dengan foto pasangan Ade Sukemi dan M. Rais.

Sementara saat dikonfirmasi terkait ada tidaknya hubungan pasangan calon Bupati tersebut dengan Narkoba jenis shabu 20 Kg itu, Sunarto dengan jelas mengatakan tidak ada.

“Tidak ada,” jawabnya singkat.

Penangkapan Simon Siahaan terkait jaringan Narkoba 20 Kg disebuah Kost bersamaan dengan Sejumlah besar tumpukan tas kain warna kuning berisi sembako pun menjadi bahan pergunjingan oleh sejumlah pihak, manakala, status Simon yang diketahui ternayata adalah Tim sukses pemenangan pasangan urut nomor 4 pilkada Pelalawan pada Desember mendatang.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait hal ini, awak media ini telah melakukan konfirmasi kepada Ade Sukemi, selaku calon Bupati Pelalawan dalam pilkada mendatang, dirinya pun berpasangan dengan M. Rais, yang foto keduanya melekat pada tas kain warna kuning berisi sembako temuan polisi saat meringkus Simon Siahaan di kamar Kost.

Namun hingga berita ini dimuat, Ade Sukemi pun tidak bergeming, sekalipun ia telah membaca surat konfirmasi elektronik yang dilayangkan.(RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!