Kecewa Hasil LKS, Warga Desa Manemeng Bakar Gapura dan Umbul-Umbul

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Kecewa terhadap hasil Keputusan dewan juri, pada Lomba Kampung Sehat (LKS) Tingkat Kabupaten. Warga Desa Manemeng Kecamatan Brang Ene, merobohkan semua gapura dan umbul-umbul yang berdiri kokoh di masing-masing RT.

Pantaun media dilokasi, Sekitar pukul 20.00 WITA, Kamis (24/9/2020) malam, warga melampiaskan kekecewaannya dengan merobohkan semua gapura, bahkan membakar gapura yang sudah mereka bangun di gerbang pintu masuk masing-masing RT. Umbu-umbul dan bendera warna-warni dicabut, juga dibakar bersama gapura.

Aksi spontan warga itu merupakan luapan kekecewaan terhadap hasil putusan dewan juri, yang diduga diintervensi dan tidak profesional dalam melakukan penilaian.

Beberapa warga setempat yang ditemui dilokasi, mengatakan, aksi warga itu dilakukan secara spontan. Warga sangat kecewa atas putusan dewan juri yang tidak sesuai dengan fakta dilapangan.

“Pengumuman pemenang juara tadi, tidak tepat dan curang. Warga sangat kecewa dan spontan melakukan itu,” kata seorang warga dibenarkan warga lainnya.

Kekecewaan itu, kata warga, spontan. karena, oknum-oknum tertentu, berpihak pada salah satu desa yang menjadi juara saat ini.

“Kami sangat kecewa karena ternyata pejabat gampang tipu kami rakyat kecil ini. Kami benci dengan sikap seperti itu,” ujar warga.(ID/YD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!