Kades Manemeng : Optimis Tampil Maksimal Diajang Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Desa Manemeng, merupakan salah satu desa dari 6 (Desa) yang ada di wilayah Kecamatan Brang Ene, yang terpilih sebagai perwakilan untuk mengikuti Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2020.

Kepala Manemeng, Ibrahim menuturkan‚ sebelum penilaian lomba yang akan dilaksanakan‚ Rabu (16/9) mendatang. Pemerintah Desa bersama BPD, Bhabinkantibmas, Babinsa, LPM, RT, Kepala Dusun, Karang Taruna, Ibu-ibu PKK, Staf desa, dan masyarakat lainnya, telah bekerja keras untuk tampil maksimal pada lomba kampung sehat tingkat kabupaten nantinya.

“Persiapan sudah kami lakukan untuk tampil lebih dari sebelumnya. Dengan semangat gotong royong, kami bersama semua elemen mayarakat, siang dan malam terus bekerja keras, bahu membahu menata lingkungan dimasing-masing RT, seperti pembuatan gapura, taman desa, perbaikan lapangan volly, dan fasilitas umum lainnya,” tutur Ibrahim, disela-sela kesibukannya meninjau masyarakat gotong royong, Senin (14/9/2020) pagi.

Raih juara pertama lomba kampung sehat tingkat Kecamatan Brang Ene, lanjut Ahem, sapaan akrab Kepala Desa Manameng, merupakan pemicu dan semangat untuk terus berinovasi dan berkarya menuju Desa Manemeng yang lebih baik.

Menyinggung tentang target, hal terpenting yang dilakukan adalah berupaya semaksimal mungkin. Sehingga dapat meraih prestasi dan membawa nama baik Kecamatan Brang Ene, pada umumnya dan khusunya Desa Manemeng.

“Dengan usaha dan kerja keras kita bersama, saya yakin dan optimis Desa Manemeng bisa masuk 10 besar pada lomba kampung sehat tingkat Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2020, nantinya. Do’a dan dukungan semua masyarakat, sangat kami harapkan, agar apa yang menjadi harapan kita bersama bisa tercapai,” ungkapnya.

Selain itu, Ahem menghimbau kepada semua masyarakat, agar tetap disiplin mengiktui protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, terutama saat keluar rumah dan melakukan aktivitas sehari-hari.

“Karena, masih dalam suasana pandemi covid-19. Kami mengajak semua masyarakat agar patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan, yakni 3 M, Memakai masker saat keluar rumah, Mencuci tangan pakai sabun diair yang mengalir, dan yang terakhir Menjaga jarak atau menghindari kerumunan. Nah!, untuk Desa Manemeng, kami mewajibkan setiap rumah untuk memiliki tempat cuci tangan, yang dipasang didepan rumah masing-masing.” demikian tutupnya.(ID/YD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!