Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPUD KSB Bagikan Plyer

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dan mensukseskan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat melakukan kegiatan monitoring sekaligus pembagian Flyer Pencocokan dan Penelitian (Coklit) bersama PPK dan PPS, Kamis (6/8/2020) kemarin.

Pembagian dan penyebaran Flyer coklit di tempat umum dilakukan KPU bersama PPK dan PPS bertujuan mengajak masyarakat ikut berpatisipasi dalam mensukseskan Pilkada 2020.

Selain terkait dengan pilkada, sosialisasi, edukasi, dan literasi yang diperlukan juga terkait dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 kepada partisipan pilkada.

“Selain hak berdemokrasi, hak memperoleh kesehatan juga menjadi prinsip masyarakat pada Pilkada di masa pandemi covid-19,” kata Ketua KPUD Denny Saputra, S.Pd, didampingi Herman Jayadi, S. Ap, selaku Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM diruang kerjanya, Jum’at (7/8/2020).

Ia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran KPUD hingga ke Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam melaksanakan tugas menjelang Pilkada mendatang.

“Yang lebih penting kami ingin memastikan bahwa masyarakat yang di kunjungi petugas kami juga aman,” jelasny.

Bahkan, sambungnya, dalam rangka menjamin keselamatan petugas dan masyarakat KPU juga telah menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah seperti tim gugus tugas dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19 saat pelaksanaan pesta demokrasi.

“Mari bersama-sama wujudkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” demikian imbuhnya.(**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!