Program Kesehatan PGTL, Dorong Masyarakat KSB Ikut Dalam Kepesertaan BPJS

  • Bagikan

(Foto Ist: H. Tuwuh Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa Barat)

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Program Pengobatan Gratis Tingkat Lanjut (PGTL) merupakan program dibidang kesehatan yang menjembatani masyarakat khususnya di daerah Kabupaten Sumbawa Barat untuk menjadi anggota BPJS.

Hal ini merupakan langkah Pemerintah Daerah untuk membangkitkan kesadaran masyarakat guna mengikuti kepesertaan BPJS demi meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa Barat, H. Tuwuh di konfirmasi media, Jum’at (18/10) Kremarin menyebutkan program PGTL merupakan program unggulan dibidang kesehatan yang merujuk pada peraturan Bupati nomor 55 Tahun 2016.

“Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum memiliki BPJS agar tetap medapatkan layanan kesehatan secara gratis dengan syarat harus mendaftar kepesertaan BPJS,” ujarnya.

Untuk di ketahui, sambungnya, bahwa kebanyakan masyarakat akan mendaftar BPJS ketika sudah terlanjur dalam masa perawatan di fasilitas kesehatan, namun masa aktif BPJS belum berlaku hingga 14 hari setelah pendafataran

Dengan hadirnya program ini, lanjutnya, untuk membantu masyarakat Sumbawa Barat agar tetap mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Rencana, program ini akan dievaluasi kembali pada tahun depan guna memaksimalkan keberhasilannya dalam mengikutsertakan masyarakat dalam program BPJS,” demikian H. Tuwuh.(ID/BAS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!