Peringatan HUT TNI, Dandim 1628/SB Terima Penghargaan Penganugerahan Gelar Adat Samawa

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Penganugerahan Gelar Adat Samawa oleh tokoh adat Sumbawa yang diberikan kepada Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST., yakni Bija Kalanis Mekal Tana Kamutar, yang berlangsung dilapangan Graha Fitrah, Sabtu (5/10) Pagi tadi.

Bija Kalanis Mekal Tana Kemutar dalam artian (Putra pilihan terbaik yang memilki kemampuan dan kecakapan, tokoh yang memberikan rasa kedamaian dan menjaga ketentraman) disematkan kepada orang nomor satu di jajaran Kodim ini di berikan sebelum acara apel di mulai sebagai tanda atas pengabdian dan prestasi selama bertugas di Bumi Pariri Lema Bariri.

(Foto Ist : Dandim 1628/SB Saat prosesi penyematan penghargaan Bija Kalanis Mekal Tanah Kamutar)

Usai acara penyematan dilanjutkan dengan upacara dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74 Tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan terimakasih kepada prajurit dalam menjalankan amanat negara tetap menjunjung tinggi profesionaliltas.

Seperti yang kita ketahui saat ini, kondisi negara yang sedang tidak kondusif. Ucapan bela sungkawa juga di sampaikan Dandim terhadap prajurit yang gugur dalam menjalankan tugas negara,

“Diharapkan agar semua keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,’ ungkapnya.

Selain itu, Dandim juga menekankan kepada seluruh prajurit TNI, untuk tetap memperkokoh Iman kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta tetap meningkatkan soliditas TNI, kewaspadaan dan profesionalitas.

“Di harapkan, menyikapi berbagai kemajuan dengan bijak serta menjalankan tugas sebagai prajurit dengan ikhlas karena tugas kita semata-mata untuk negara,” kata Dandim.

Dalam Peringatan HUT ke-74 TNI ini bertemakan “TNI PROFESIONAL KEBANGGAAN RAKYAT” dihadiri oleh Bupati Sumbawa Barat, Wakil Bupati, ketua DPRD, Kapolres dan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat.(ID/BAS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!