Menuju Lingkungan Sehat Bersahabat, Kelurahan Arken Launching Pencanangan Kampung Kuliner

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Perubahan suatu lingkungan bukan datang dengan sendiri, namun butuh perjuangan yang nyata. Namun tak selamanya harus begitu. Bisa diubah dengan indah jika memang ada kemauan.

Untuk membuktikan hal itu, Kelurahan Arab Kenangan, Kecamatan Taliwang, bersama warga melaunching pencanangan kampung kuliner menuju Arab Kenangan bersih, sehat, aman dan hebat bersahabat yang hadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD dan para pejabat lingkup pemda Sumbawa Barat, Selasa (1/10).

Lurah Arken Erny Patriani, S.E.,dalam pembukaan acara tersebut, menyampaikan rasa terimakasih kepada Wakil Bupati dan jajarannya yang telah hadir dalam acara ini.

Dikatakannya, tujuan dari acara ini merupakan bagian dari mensukseskan STBM. Selain STBM, momen ini juga mengedukasi pada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan lingkungan, gotong royong, serta mengubah kebiasaan masyarakat jadi lebih peduli lingkungan.

“Walaupun Kelurahan Arken menjadi salah satu kategori kawasan kumuh perkotaan, namun bersama masyarakat kami berusaha menjadikan kawasan ini lebih baik kedepan,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T,. dalam penyampaiannya mengatakan bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya dalam mengentaskan daerah yang kumuh, terlebih akan terus meningkatkan prilaku hidup sehat terutama bagi masyarakat sekitar Arken.

“Saya apresiasi apa yang telah di lakukan oleh kelurahan Arken bersama warga telah mampu mengubah Arken menjadi lebih baik. Ini juga merupakan prospek positif kedepan, bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar Arken,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyinggung terkait masalah infrastruktur khususnya Kelurahan Arken, saat ini begitu luar biasa termasuk infrastruktur jalan yang ada. Mulai dari akses jalan hampir menyeluruh telah di hotmik.

“Alhamdulillah, setelah tadi saya berkeliling seluruh akses jalan di kelurahan Arken sudah membaik dan hampir rata-rata sudah di hotmik,” katanya.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati sebagai tanda kampung kuliner menuju Arab Kenangan yang bersih, sehat, aman dan hebat bersahabat telah di resmikan.(ID/BS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!