Iwan Panjidinata : Tidak Ada Perintah DPP Aherudin Maju di Pilkada KSB

Sumbawa Barat | DPC Partai Gerindra Sumbawa Barat bereaksi keras soal informasi Aheruddin Sidiq yang telah dipanggil DPP Gerindra untuk membahas kesiapan dirinya dalam menghadapi Pilkada KSB.

Iwan Panjidinata selaku Ketua DPC Gerindra KSB menyatakan tidak pernah ada pemanggilan itu. Sampai sejauh ini komunikasi Gerindra KSB mengarah pada salah satu pasangan calon.

“Informasi itu tidak benar. Saya ini pimpinan DPC dimana alur kebijakan partai itu searah, sesuai yang ditetapkan DPP,” kata anggota DPRD Provinsi terpilih 2024-2029 itu, kepada wartawan, Kamis (13/06/2024).

Menurutnya, kalaupun ada pemanggilan maka itu sifatnya pribadi, tidak melalui mekanisme partai.

“Tidak baik membawa bawa nama DPP. Jangan aneh-aneh membuat opini apalagi bermanuver. Jangan pula keinginan dan nafsu pribadi di katakan sebagai perintah partai,” jelas Iwan.

Ia mengaku jika dulu memang pernah menawarkan Aheruddin dan seluruh kader Gerindra untuk maju di Pilkada KSB. Tapi, yang bersangkutan justru menolak dengan berbagai faktor dan alasan.

“Ini saya pertegas agar tidak ada lagi persepsi yang bisa merusak komunikasi partai yang telah dibangun dengan calon lain. Sejauh ini Gerindra KSB tetap konsisten pada komunikasi awal,” tegasnya.

Meski demikian, mantan wakil Ketua DPRD KSB periode 2014-2019 itu menjelaskan bahwa pemilihan calon gubernur maupun calon bupati yang diusung partai sepenuhnya berada pada domain DPP Gerindra. Ini karena Gerindra merupakan partai yang menganut sistem satu komando, sehingga akan menunggu keputusan atau arahan yang jelas terlebih dahulu dari DPP Gerindra.

“Artinya, semuanya melalui mekanisme kepartaian. Sehingga dalam soal pemanggilan Aheruddin oleh DPP bisa jadi itu bersifat personal,” pungkas Iwan.

Diberitakan kepada sejumlah media Aheruddin memang mengaku telah dipanggil DPP Gerindra untuk membahas kesiapan dirinya dalam menghadapi Pilkada KSB. Tapi begitu Ia menegaskan siap maju jika ada perintah dari partai.

“Selaku kader saya tentu siap. Apalagi ini banyak dorongan dan dukungan baik dari para simpatisan maupun konstituen,” ungkap Aheruddin.

error: Content is protected !!