Gerindra KSB Resmi Deklarasi H. Lalu Pathul Bahri Sebagai Bakal Calon Gubernur NTB

Sumbawa Barat | Menghadapi Pilkada serentak yang akan di helat pada, 27 November 2024 mendatang, DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa Barat resmi mendeklarasikan H. Lalu Pathul Bahri, S.IP. M. Ap, sebagai Bakal Calon Gubernur NTB 2024-2029.

Deklarasi yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Gerindra Sumbawa Barat Iwan Panjidinata, SE tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus DPC Kabupaten Sumbawa Barat.

Acara deklarasi tersebut, digelar di Kantor Sekretariat Gerindra, Kelurahan Kuang, Taliwang, Rabu (17/4/2024) sore.

“Kami segenap pengurus DPC Gerindra KSB, Anggota DPRD Sumbawa Barat Periode 2019-2024, ketua Kecamatan Partai Gerindra se-KSB , serta sayap partai diantaranya TIDAR, PIRA, SATRIA dan PPIR , kami bersepakat berjuang bersama dan mendeklarasikan pimpinan kami, nakhoda kami Bapak Lalu Pathul Bahri untuk menjadi bakal calon Gubernur Provinsi NTB,” ucap Iwan Panjidinata saat memimpin deklarasi.

Pada kesempatan tersebut, Ia mengucapkan terimakasih atas kekompakan seluruh pengurus baik di tingkat Kabupaten (DPC), tingkat Kecamatan (PAC), sayap partai Gerindra diantaranya, TIDAR, PIRA, Satria dan PPIR.

“Terimakasih atas kekompakannya di pileg 2024 lalu sehingga Partai Gerindra mampu menambah kursi DPRD KSB,” ungkapnya.

Dengan mengusung kader sendiri kata dia, Partai Gerindra memiliki modal kuat pada kontestasi Pilgub 2024 ini. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Partai Gerindra juga meraih 10 kursi di DPRD NTB. Raihan tersebut sama dengan Partai Golkar yang menjadi partai pemenang di NTB. Gerindra hanya kalah selisih suara oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Saat ini, Gerindra hanya membutuhkan mitra koalisi paling kurang bersama parpol yang memiliki tiga kursi di DPRD NTB untuk mengusung pasangan calon di Pilgub mendatang,” terangnya.

error: Content is protected !!