Geliatkan Ekonomi di Pantai Maluk, MPC PP KSB Dukung Penuh Sektor Pariwisata

Sumbawa Barat | Sebagai bentuk mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Sumbawa Barat, Majelis Pimpinan Wilayah (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sumbawa Barat kontinu melakukan Gotong Royong di wilayah Pantai Pasir Putih, Desa Maluk, Kecamatan Maluk.

Gotong royong yang dilakukan sejak bulan Februari 2023 lalu itu, dimulai dari pengurukan Pantai Pasir Putih, pengecatan papan nama Pantai Maluk, Perbaikan Mushola, Rumah jaga, hingga Toilet yang dibangun oleh PT. Newmont.

(Foto ist: Pantai Maluk mulai dikunjungi wisatawan)

“Kalau untuk perbaikan Mushollah saat ini sudah 100 persen. Kemudian rumah jaga dan toilet sedang kami kerjakan. Insya Allah awal bulan gunting pita,” ungkap Ketua MPC PP KSB, Boy Burhanuddin kepada wartawan, Rabu (17/5/2023).

(Foto ist: Ketua MPC PP Boy Burhanuddin saat mengecek pengerjaan Toilet dan Rumah Jaga Pantai Maluk)

Sebagai penggerak kegiatan ini, Boy akrab pria itu di sapa mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini adalah bentuk perhatian terhadap lingkungan sekitar dan kebesaran Pemuda Pancasila KSB.

“Pantai Maluk yang dulu nya banyak sampah, kini kami sulap menjadi indah dan bersih berkat kerja keras yang kami lakukan bersama teman teman LSM Nusantara dan Pemuda Pancasila,” ujarnya.

Ia menegaskan, semua yang dilakukan tidak ada yang tidak mungkin selama masih ada inisiatif, tekad, kerja keras dan ikhlas sehingga apa yang menjadi harapan tentunya akan terwujud.

“Intinya, kami akan berbuat maksimal demi terwujudnya pantai bersih sehingga para pengunjung tertarik untuk datang berlibur ke wisata pantai pasir Maluk,” bebernya.

Disamping itu, lanjutnya, kegiatan ini juga sekaligus mendukung program pemerintah di bidang pariwisata. Sehingga kedepan Ia berharap pantai Pasir Putih, Dusun Maluk, Kecamatan Maluk ini terus dijaga.

“Kalo pantai ini terus dijaga kebersihannya tentu berdampak pada Usaha Kecil Menengah dan geliat ekonomi di sekitar pantai. Target kita, pasca Covid perputaran ekonomi di Maluk, normal seperti sedia kala,” tandasnya.

error: Content is protected !!