Gerindra KSB Target 5 Kursi, Ribuan Simpatisan Kawal Pendaftaran Bacaleg

Sumbawa Barat | Ratusan Simpatisan dan 25 orang Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa Barat, mendatangi Kantor KPUD setempat, Sabtu (13/5/2023).

Kedatangan simpatisan Gerindra tersebut untuk mendaftarkan 25 Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 mendatang. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPC Gerindra Iwan Panjidinata, SE, Sekjen Merliza Jawas, pengurus partai dan para calon anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat.

 

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra mengajukan daftar 25 nama Bacaleg untuk Pemilu 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah setempat.

Ketua DPC Gerindra Iwan Panjidinata, SE, mengatakan awalnya pendaftaran sempat ditunda yang seharusnya dijadwalkan tanggal 11 Mei. Dan hari ini baru resmi mendaftar ke KPUD KSB.

Partai Gerindra sendiri, kata dia, akan berupaya ikhtiar untuk mampu meraih kursi di DPRD pada pemilu legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami optimis bisa meraih 5 kursi dan pimpinan DPRD Sumbawa Barat,” cetus mantan Wakil Ketua DPRD periode 2014-2019 itu.

Menurutnya, Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto menargetkan kemenangan dan meraih Kursi di kabupaten Sumbawa Barat. Dan ada 25 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung pada Pileg 2024 mendatang.

Bacaleg yang akan maju ke DPRD Provinsi NTB itu mengatakan, ada 25 Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Sumbawa Barat, diantaranya quota untuk perempuan sebanyak 9 orang dan setiap Dapil terpenuhi.

Dimana semua Bacaleg Gerindra ini sebut dia, datang dari berbagai kalangan seperti toga, toma, pengusaha, politisi dan kaum millenial.

“Kami targetkan pileg 2024, semua Dapil mampu meraih kursi sehingga mencapai unsur pimpinan di DPRD KSB,” harapnya.

error: Content is protected !!