Diduga Tersengat Listrik Petani Asal Maluk Tewas Ditempat

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Seorang petani bernama Tasih (49) ditemukan tak bernyawa diduga tersengat kawat listrik perangkap binatang liar di lahan pertanian miliknya, pada Sabtu (14/01/2023) pukul 17.00 Wita.

Warga Desa Pasir Putih, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu ditemukan pertama kali oleh anaknya.

Saat ditemukan, korban dalam kondisi kaku dan sudah tidak bernyawa.

“Korban ditemukan meninggal yang di duga akibat tersengat arus listrik yang bersumber dari pembangkit listrik tenaga baterai yang dipasang di area ladang korban,” ungkap Kapolsek Maluk Kompol Sidik Pria Mursita, SH saat di konfirmasi di rumah duka petang tadi.

Kapolsek menuturkan untuk mengetahui penyebab sebenar kematian korban akan di lakukan olah TKP sehingga tidak menduga duga akibat dari musibah tersebut.

“Berhubung ini sudah malam, besok kita akan melakukan olah TKP agar mengetahui penyebab kematian korban. Untuk sementara diduga tersengat listrik,” ujarnya.

“Semoga Keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah. Kami hanya bisa mengimbau agar kejadian ini menjadi pembelajaran bagi petani lain, supaya tidak memasang jebakan berarus listrik. Selain membahayakan diri sendiri, juga orang lain,” Imbuh Kapolsek.

Untuk diketahui, korban kini disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di balas kecil Dusun Pasir Selatan, Desa Pasir Putih, Kecamatan Maluk KSB. Dan rencana akan di makamkan esok di pemakaman umum Desa Mantun.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!