SMAN 1 Taliwang dan SMPN 1 Maluk Jadi Jawara di Amman Basketball Turnamen

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Amman Basketball Turnamen antar Sekolah Menengah Atas SMA dan Sekolah Menengah Pertama SMP sederajat se-Pulau Sumbawa telah usai digelar. Tim Basket SMAN 1 Taliwang dan Tim Basket Putra SMPN 1 Maluk keluar sebagai jawaranya.

Amman Basketball Turnamen tersebut, berlangsung di Lapangan alun alun kota Taliwang sejak tanggal 28 Oktober hingga 12 November 2022. Turnamen tersebut, terbagi menjadi 4 kategori, pelajar SMP putra dan putri, Pelajar SMA putra/putri dan umum.

Ardy Mandala Ketua Panitia Penyelenggara perbasi Sumbawa Barat mengatakan, kegiatan tersebut di dukung penuh oleh PT. Amman mineral Nusa Tenggara dan diikuti oleh puluhan klub basket ball dari Sumbawa dan Sumbawa Barat

“Untuk kegiatan turnamen basket ball ini di dukung penuh oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara, peserta yang ikut dalam turnamen ini di antaranya Club umum ada 16 club, SMA Putra 13 club, SMP Putra 9 club, Pelajar Putri 6 Klub,” kata Ardy kepada awak media, Minggu (13/11/2022).

Ia menjelaskan, tim yang berhasil memperoleh juara dapat uang pembinaan, top player dan top scorer juga mendapatkan uang pembinaan serta sertifikat. Menurutnya, turnamen basket ball ini di rencana akan berlangsung rutin setiap tahunnya.

“Kami berharap Amman Basketball Turnamen ini bisa menjadi kalender tahunan Perbasi Sumbawa Barat dan Pihak PT AMMAN Mineral Nusa Tenggara melalui Eksternal Relation Dept dan Social Impact Dept selalu siap mendukung segala bentuk kegiatan olahraga KSB termasuk Basketball,” harapnya.

Selain dalam rangka pembinaan usia muda, kata dia, turnamen ini juga untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten sumbawa barat. Dalam even tersebut juga menggandeng puluhan pelaku UMKM untuk ikut berpartisipasi, dengan menawarkan produknya kepada para pengunjung yang datang.

“Istilahnya paket komplet, sembari pembinaan olahraga basket, promosi wisata dan dari sisi ekonomi juga bisa terbantu. Semoga di tahun berikutnya, bisa lebih meriah lagi,” jelasnya.

Sementara itu Hendro selaku Manager External Relations Mas PT.Amman kepada panitia, kontestan dan awak media, memohon maaf lantaran dirinya tidak bisa hadir di penutupan Amman Turnamen tersebut.

“Sebelumnya saya mohon maaf saya tidak bisa hadir dalam acara penutupan turnamen basket turnamen 2022, namun secara pribadi saya sangat mendukung semua jenis olah raga yang ada di KSB baik itu basket ball, Volley, bulu tangkis, bela diri, sepak bola dll.

“Saat ini perusahaan sedang gencar mencanangkan “Ayoooo Olah raga”, dengan harapan akan timbul bibit bibit berprestasi yang bisa berkancah di tingkat nasional,”ucapnya.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang, dan untuk yang lain mari tingkatkan terus kemampuan dan skill ini bukan menang kalah, akan tetapi ini adalah wujud kecintaan kita terhadap olah raga,” imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!