Wabup KSB Ingatkan Seluruh Tim Relawan Siap Siaga

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST mengingatkan kepada seluruh tim relawan bencana agar siap siaga jika sewaktu-waktu datangnya bencana.

Prihal tersebut disampaikan Wabup pada saat pelaksanaan Apel Siaga Bencana yang dilaksanakan dihalaman Graha Fitrah, Senin (31/10/2022).

“Saat ini curah hujan semakin tinggi, kemungkinan bahaya banjir dan longsor harus kita waspadai. Demikian juga dengan kemungkinan terjadinya gempa bumi. Oleh karenanya, apel siaga ini dilakukan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan tim, material dan berbagai perlengkapan lainnya yang dibutuhkan nantinya jika terjadi bencana,” kata Wabup.

Ia meminta kepada BPBD agar membangun koordinasi dengan stakeholder terkait dalam mempersiapkan diri untuk kemungkinan terjadinya bencana. Selain itu, Wabup juga meminta kepada Sekda untuk berkoordinasi dengan para Camat, agar segera melakukan kesiapsiagaan.

“Saya minta kepada Sekda agar berkoordinasi dengan para Camat agar mereka juga siaga. Agar mereka juga mengkoordinir warganya untuk membersihkan lingkungan sekitar, selokan dan tempat umum lainnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD, dan jajaran Forkopimda memeriksa seluruh pasukan yang hadir dalam apel tersebut.

Hadir mengikuti Apel pada kesempatan tersebut, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, dan beberapa Palton pasukan yang terdiri dari TNI/POLRI, Sat Pol PP, Pasukan Tagana, Brimob, Staf BPBD KSB.(ADV.Kominfo.KSB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!