Kalsum, Bakal Calon Kades Mantun Siap Mengemban Amanah Warga

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Kalsum, Bakal Calon Kepala Desa Mantun, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, merupakan salah satu dari 7 kandidat calon yang lolos pada seleksi administrasi belum lama ini.

Walaupun masih ada tahapan seleksi tambahan yang akan digelar pada tanggal 29 September 2022 mendatang, akan tetapi Kalsum menyatakan siap melakukan perubahan serta siap bekerja dan mengemban amanah mulia untuk memajukan, mensejahterakan warga desa setempat melalui segudang program perubahan jika dirinya kelak terpilih menjadi kades.

Hal tersebut disampaikan Kalsum saat berbincang-bincang soal visi dan misinya. Dirinya yakin langkahnya untuk membuat suatu perubahan dapat terwujud jika niat tulus untuk mengabdikan diri sebagai kades di amin kan oleh masyarakat.

Kalsum, Bakal Calon Kades Mantun Siap Mengemban Amanah Warga
(Foto ist: Kalsum baju hitam berhijab bersama 6 bakal calon Kepala Desa Mantun saat lolos seleksi administrasi)

Mengedepankan rasa gotong royong, jujur, adil, sejahtera, berbudaya dan berakhlak mulia itulah yang menjadi keinginan Kalsum jika ia diberikan amanah oleh masyarakat setempat.

Dirinya juga memiliki visi dan misi, bersama masyarakat akan mewujudkan pemerintah desa yang jujur dan berwibawa, pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, mengedepankan musyawarah mufakat, meningkatkan profesionalitas dan meningkatkan sarana dan prasarana yang memadai.

Meningkatkan keamanan desa, serta menciptakan masyarakat yang memiliki sumber daya manusia yang mantap, hal tersebutlah yang membuat dirinya sanggup untuk bertarung dikancah pemilihan kades tahun ini.

Selain itu, Kalsum juga memiliki motto tersendiri, yaitu memperbaiki yang belum baik, meluruskan yang belum lurus dan menghidupkan yang tidak lagi berfungsi seperti, PKK, Karang Taruna dan Bumdes.

“Insya Allah, dengan tekad, niat, serta do’a restu orang-orang terdekat dan keluarga terlebih dukungan masyarakat, saya yakin masyarakat menginginkan suatu perubahan yang lebih baik lagi serta memiliki pemerintahan yang bersih dan transparan,” kata Kalsum, Jum’at (23/9/2022).

Dirinya juga mengaku sebagai manusia biasa, ia menyadari dirinya banyak kekurangan, untuk itu dia akan menerima setiap kritikan dan masukan dari masyarakat. Apa bila terpilih menjadi Kades Mantun kelak.

“Mohon doa restu dan dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Mantun, tanpa kalian semua, saya bukanlah siapa-siapa. Hanya manusia biasa. Semoga Pilkades kali ini mendatangkan keberkahan dan di Diridhoi Allah SWT,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!