PIRA KSB Dorong Keterwakilan Perempuan Bersaing di Pemilu 2024

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Minimnya keterwakilan jumlah perempuan di legislatif menjadi persoalan sendiri. Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kabupaten Sumbawa Barat terus menyiapkan strategi untuk bisa mendorong perempuan bisa duduk di legislatif.

Pemilu 2024 mendatang menjadi ajang untuk bisa meningkatkan keterwakilan perempuan di dunia politik.

Ketua PIRA Sumbawa Barat, Merliza Jawas, S. Sos mengatakan, minimnya perempuan di lembaga legislatif tentu menjadi keprihatinan. Pihaknya pun mendorong perempuan-perempuan tangguh di KSB untuk bisa bersaing dalam pemilu 2024 mendatang.

“Kami menyiapkan kader perempuan terbaik dan mereka harus ikut bersaing untuk mewakili perempuan di legislatif pemilu 2024,” kata Merliza usai menerima kunjungan silaturahmi Ketum PP PIRA, dr. Sumarjati Arjoso, SKM didampingi Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) PP PIRA Hj. Endang Sulistyorini, Ketua PD PIRA NTB Lala Siti dan Syafruddin Jarot selaku Koordinator Partai Gerindra Se-Pulau Sumbawa, Selasa (20/9/2022).

Ia tidak menampik jika untuk maju tentu tidak mudah. Apalagi sekarang persaingan di pileg sangat kuat dan tidak sedikit yang mengedepankan money politik.

Pihaknya pun menyiapkan perempuan dengan berbagai strategi untuk bisa memenangkan pertarungan pileg 2024.

“Yang tidak boleh dilupakan, perempuan harus turun, memahami, mengerti dan mampu menyelesaikan persoalan sosial. Itu didapat jika perempuan ini turun langsung ke masyarakat,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD KSB itu menambahkan, minimnya keterwakilan perempuan bukan persoalan baru. Apalagi, memang banyak perempuan yang masih kurang terbuka di dunia politik.

Ada yang sudah pernah bertarung sekali gagal, kemudian mundur. Untuk itulah, pendidikan politik harus diberikan agar perempuan melek politik. Dengan begitu, perempuan akan welcome dan ikut berkompetisi.

“Selama ini yang menjadi kendala masalah dana, sebenarnya itu bukan satu-satunya. Kuncinya bagaimana bisa silaturahmi, mendekatkan dan memahami persoalan rakyat,” tambahnya.

Sebagai sayap partai Gerindra, PIRA Sumbawa Barat mengaku akan terus terlibat dalam pendidikan politik khususnya perempuan. Perempuan Indonesia Raya harus ikut maju dan bertarung di pemilu 2024.

PIRA sudah menyiapkan amunisi dengan pembekalan, strategi dan skill bagi perempuan PIRA untuk bisa memenangkan pertarungan politik. Tentunya mereka harus amanah dan peduli dengan masyarakat Sumbawa Barat.

“Perempuan PIRA harus bisa duduk di legislatif, sehingga keterwakilan perempuan bisa lebih terakomodir. Untuk kemajuan perempuan dan Kabupaten Sumbawa Barat,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC Gerindra Iwan Panjidinata, SE mengatakan jika saat ini DPC Gerindra KSB terus melakukan penguatan baik pada tingkat sayap partai seperti PIRA, PPIR, TIDAR, PAC dan Ranting Partai Gerindra Se-KSB

“Penguatan dan komunikasi di tingkat sayap partai intens kami lakukan. Sehingga keterwakilan perempuan dalam pileg 2024 mendatang harus mampu bersaing,” ujarnya singkat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!