Sambut HUT RI ke 77, AGR Maluk Gelar 4 Perlombaan

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Agen Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) gelar semarak HUT RI yang ke 77 di Pantai Maluk, Minggu, (31/7/22).

Semarak HUT RI ke 77 kali ini mengangkat tema ‘Sambut Kemerdekaan dengan Semangat Gotong Royong yang Menjunjung Tinggi Nilai Ikhlas, Jujur dan Sungguh-sungguh’.

“Ide besar dan gagasan lahirnya kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Agen PDGR Maluk atas kondisi lingkungan di sekitar pantai Maluk,” kata Ketua Agen PDPGR Maluk, Mariam, S.Hut kepada media ini, Selasa (2/8/2022).

Mariam menyampaikan, ada 4 kegiatan sekaligus yang dilaksanakan yaitu, Clean up Beach, lomba foto selfie kemerdekaan, lomba volly putri sekaligus Bazar UMKM yang akan berlangsung setiap sore di pantai Maluk sampai dengan tanggal 5 Agustus 2022.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa memberikan stimulus kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan sekaligus bisa memberikan dampak positif terhadap UMKM selama sepekan yang digandeng dengan kegiatan volly putri di pantai Maluk yang melibatkan 3 Kecamatan di Jereweh, Maluk dan Sekongkang,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, acara semarak HUT RI ini juga melibatkan PT AMNT, Pemda Sumbawa Barat, El Hoppo, Perbankan yang ada di Kecamatan Maluk dan pihak-pihak lain yang telah membantu secara moril dan materil.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur terutama PT AMNT melalui Tim External Relation yang telah membantu kami secara maksimal sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” ucapnya.

Sementara itu, Kaban Brida KSB, Agus, S.Pd dalam kesempatan itu mewakili Bupati Sumbawa Barat dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada seluruh para tamu undangan dan semua pihak yang terlibat mensukseskan acara ini. Selanjutnya Agus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

“Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat di Kecamatan Maluk. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang terlibat. Kesuksesan kegiatan ini tentu berkat sinergitas dan kerjasama yang baik seluruh panitia, dan saya sangat mengapresiasi atas kerja keras teman-teman panitia,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ikut hadir dalam kegiatan tersebut adalah, Kaban Brida KSB, Perwakilan PT AMNT, Sekdis LH KSB, Camat Maluk, Kasi Dinsos KSB, Danposramil Kecamatan Maluk, Kepala UPTD Maluk, Pemdes dan BPD 5 Desa Kecamatan Maluk, Teman Tagana KSB, Ketua KNPI Kecamatan Maluk, Lurah Bugis Kecamatan Taliwang, Pramuka SMPN 1, SMKN 1 Maluk, Bank BNI, BRI, dan masyarakat Kecamatan Maluk.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!