Gubernur NTB Saksikan Prosesi THK Dompet Dhuafa di Sumbawa Besar

  • Bagikan

Sumbawa | Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa, Bambang Suherman, bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc., secara simbolis meresmikan prosesi gelaran Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa di STKIP Paracendekia Sumbawa Besar, NTB, pada hari Tasyrik pertama, Senin (11/7/2022).

Dompet Dhuafa merupakan kawan kami dalam sinergi kebaikan. Hadir di Sumbawa untuk momen penyembelihan hewan kurban, saya rasa itu adalah hal yang baik,” aku Zulkieflimansyah, dalam sambutannya.

Dalam momen Lebaran Kurban 1443 Hijriah disana, Dompet Dhuafa bersama para mitra lokal melaksanakan penyembelihan hewan kurban amanah para Donatur, sejumlah 29 ekor sapi. Daging-daging hewan kurban tersebut, akan didistribusikan untuk masyarakat wilayah Sumbawa Besar.

Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa, Bambang Suherman, menyampaikan, bahwa sinergi melalui THK ini agar kemudian manfaatnya berdampak pada seluruh elemen masyarakat yang terlibat.

“Seperti hewan kurban sapi yang kita lihat ini, tentu akan menghasilkan dampak manfaat bagi peternak dan mitra lokal di Sumbawa. Dompet Dhuafa, turut memfasilitasi masyarakat yang berkurban, agar hewan kurban ini bertambah luas manfaatnya hingga distribusi sampai kepada penerimanya,” papar Bambang Suherman.

“Tentu saja komitmen kami adalah untuk terus saling menguatkan bersama lembaga dengan masyarakat, agar mandat-mandat kemanusiaan dan amanah donatur bisa kita sampaikan dengan penuh manfaat. Mohon doa untuk kita semua agar terus menguatkan gerakan kemanusiaan, zakat, dan wakaf, di Indonesia,” pungkasnya.

Ya, bergulirnya THK disana, juga merupakan hasil KolaborAksi apik para mitra lokal Dompet Dhuafa, antara lain Yayasan Pondok Pesantren Rahmatan Lil Alamin, DASI NTB, serta STKIP Paracendekia Sumbawa.

“Terima kasih para Donatur Dompet Dhuafa telah menggulirkan hewan kurban bagi masyarakat di Sumbawa Besar ini. InshaAllah sangat bermanfaat disini,” ungkap Tuan Guru H. Mas’un selaku Mitra Ponpes Tahfiz Qur’an Rahmatan Lil Alamin.

Senada dengan itu, Pembantu Ketua III STKIP Paracendekia, Irfan Hamonangan, juga mengakui, “Kami kaget sekaligus bersyukur, telah dipercaya menjadi tuan rumah Tebar Hewan Kurban bersama Dompet Dhuafa dan Gubernur NTB datang kesini,” katanya, singkat.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!