Puncak MXGP 2022, Ribuan Penonton Padati Sirkuit Rocket Samota

  • Bagikan

Sumbawa | Ribuan penonton dihari puncak Moto Cross World Championship MXGP Samota, Sumbawa, NTB padati Rocket Motor Circuit Samota, Minggu (26/6/2022).

Berdasarkan pantauan di lapangan sejak Minggu pagi para penonton sudah terlihat memadati area. Tak pelak, para pembalap sendiri, baik dari MX2 dan MXGP siap bertanding dengan perlengkapan penyelenggaraan balap yang ada.

Pada hari ketiga MXGP Samota 2022 diisi dengan sejumlah agenda. Dimulai dengan Warm-up MX2 dan MXGP mulai pukul 11.25 Wita, hingga 10.45 Wita.

Sementara, untuk Race 1 MX2 akan berlangsung pukul 13.15 Wita, Race 1 MXGP 14.05 Wita, kemudian untuk Race 2 MX2 akan berlangsung pukul 16.00 dan Race 2 MXGP akan berlangsung pukul 17.00 Wita.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut Rocket Motor Circuit MXGP harus dijadikan ikon dunia, karena dianggap mempesona.

 

“Ini sirkuit tercantik di dunia, juga memberikan dampak luas terhadap masyarakat,” kata Sandiaga dalam kunjungannya ke Rocket Motor Circuit Samota didampingi Gubernur NTB Zulkiflimansyah, Komandan Lapangan MXGP Ridwansyah, Anggota DPR RI Muhammdan Syafruddin, Direktur Federasi Olahraga Sepeda Motor Internasional atau Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), Antonio Cortella, CEO Infront Moto Racing sebagai EO resmi MXGP David Luongo.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!