Batalyon Vaksinator Kembali Sasar Pelabuhan Poto Tano

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H aktifitas masyarakat pengguna jasa transportasi di dermaga Poto Tano kian meningkat. Meski adanya peningkatan, perlu di ingat pula kondisi saat ini masih di tengah pandemi Covid -19, walau kecendrungan kasus menurun.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, disela-sela kesibukannya, di Taliwang, Sumbawa Barat, Rabu (27/4/2022).

Terkait hal tersebut, Dandim menjelaskan bahwa petugas gabungan Batalyon vaksinator kembali menggelar pelayanan di Pos PPKM gerai Poto Tano.

“Semua itu dilakukan petugas gabungan batalyon untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalur transportasi pelabuhan Poto Tano baing yang akan menyebrang maupun yang tiba terutama yang belum melaksanakan vaksinasi Baik 1,2 maupun tiga,” jelasnya.

Saat ini, kata Dandim jangan terlena dengan adanya ketentuan mudik ditengah pandemi covid serta cuti hari Raya Idul Fitri 1443 H untuk tetap disiplin Prokes Covid -19 agar tidak ada lagi varian baru covid yang merebak hanya karena ada yang lalai dari masyarakat.

Selain itu, Dandim mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang belum vaksin ataupun yang sudah tinggal vaksin berikutnya agar selalu berperan aktif mendukung suksesnya vaksinasi agar terbentuknya herd immunity ditengah kehidupan masyarakat.

“Dengan melakukan vaksin harapan kita dapat segera keluar dari bencana non alam yang cukup lama melanda,” harap Dandim.

Turut Hadir dalam pelaksanaan kegiatan PPKM Imbangan dan Gerai Vaksin di antaranya, Danramil Poto Tano Kapten Inf Syafii, Kapolsek KP3 Pelabuhan Laut Tano IPDA NURLANA, Personil Polsek KP3 Pelabuhan Laut Tano, Personil Koramil 1628-04 /Poto Tano SERTU YAKUB, personil Polsek Poto Tano, petugas Batalyon vaksin dari RSUD Asyifa dan anggota KP3 Pelabuhan Poto Tano.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!