Pemda Sumbawa dan Pemuka Agama Ingatkan Jaga Persatuan Umat

  • Bagikan

Sumbawa | Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa Besar didukung pemuka agama mengingatkan masyarakat serta umat Islam untuk selalu menjaga ukhuwah. Soliditas dan persatuan serta tidak terjebak dalam faham menyimpang.

“Kita sesama muslim harus saling mengingatkan dan terus menebar kebaikan antar sesama. Tidak terprovokasi dengan masalah perbedaan pandangan apalagi ajaran menyimpang atau radikal,” kata, Ustad Safruddin, pemuka agama setempat saat menyampaikan hikmah Ramdhan di Kecamatan Alas, disela sela agenda safari Ramdhan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, 7 April 2022 lalu.

Pemda Sumbawa beserta jajaran Muspida menggelar safari Ramadhan hari itu, bertempat di Aula kantor Kecamatan Alas. Hadir Bupati Sumbawa, H.Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati, Dewi Noviany, Kapolres AKBP Esty Setyo Nugroho, S. IK dan Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf.Kaharuddin, S.Ag.

Pemda Sumbawa dan Pemuka Agama Ingatkan Jaga Persatuan Umat
(Foto ist: Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah bersama saat safari ramadhan bersama di Aula Kantor Kecamatan Alas)

Dalam ceramah singkatnya itu, Ustad Safruddin sekali lagi mengingatkan umat Islam di Kecamatan Alas dan Sumbawa untuk selalu memancing rahmad Allah, SWT. Dengan selalu melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti ibadah serta melakukan kegiatan positif menjaga ketertiban.

Bupati Sumbawa, H.Mahmud Abdullah juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kondusifitas wilayah. Tidak terprovokasi ujaran kebencian dan aktifitas yang memicu konflik antar sesama umat. Mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi serta para kepala desa diharapkan ikut menjaga kekhusuyuaan ibadah Ramdhan dengan tidak membiarkan petasan memicu kebisingan selama ibadah.

“Safari Ramdhan ini selain silaturahmi juga bertujuan untuk mendengar masukan dan keluhan warga masyarakat. Pemerintah daerah akan selalu berusaha melayani dan mengatasi keluhan warga terutama soal air bersih milik PDAM yang suplaynya terganggu. Saya sudah minta segera atasi,” ujarnya.

Safari dirangkaikan dengan berbuka bersama serta shalat taraweh bersama. Pemda setempat juga memberikan bantuan bagi Masjid Nurul Falah alas serta bantuan program dilintas instansi untuk Kecamatan Alas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!