Tahun 2022, Diskan KSB Berikan Bantuan Mesin Pelet di 3 Kecamatan

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Perikanan Kabupaten (Diskan) terus melakukan upaya dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat dengan membagikan 3 unit mesin pelet kepada 3 kelompok pembudidaya ikan.

Bantuan mesin pelet tersebut dilakukan sebagai wujud pemenuhan dari visi pimpinan daerah yakni ‘KSB Baik’ dalam kemandirian pangan dan ekonomi sebagai upaya memenuhi kebutuhan pakan ikan lokal yang bermutu.

“Untuk tahun ini, tiga kelompok pembudidaya ikan, di tiga kecamatan di KSB yang kami berikan bantuan tersebut, diantaranya, Kecamatan Taliwang, Brang Ene dan Kecamatan Maluk dengan sumber anggaran menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022,” ungkap, Kadis Perikanan melalui, Sekretaris Dinas, Agus Purnawan, S.Pi, MM kepada wartawan, Senin (18/4/2022).

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Perikanan Kabupaten (Diskan) terus melakukan upaya dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat dengan membagikan 3 unit mesin pelet kepada 3 kelompok pembudidaya ikan.
(Foto Ist : Agus Purnawan, S.Pi, MM, Sekdis Perikanan KSB)

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini tentunya akan memudahkan masyarakat dalam mengolah pakan ikan itu sendiri, terlebih kebutuhan pakan ikan bagi masyarakat mampu terpenuhi.

“Ini merupakan salah satu strategi revitalisasi perikanan budidaya, sehingga dapat menunjang program industrialisasi perikanan berbasis budidaya,” ungkapnya.

Sementara, tujuan dari pemberian bantuan ini lanjut Kang Chigo akrab pria itu disapa, diharapkan memicu semangat usaha di masyarakat dalam meningkatkan produksi perikanan sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meringankan biaya harga pakan bagi kelompok pembudidaya ikan.

Selain itu, sektor perikanan juga menjadi andalan pemerintah dalam mempertahankan kekuatan ketersediaan pangan di tengah pandemi COVID-19.

“Semoga, dengan adanya bantuan ini kekurangan akan pakan mampu teratasi dan kelompok pembudidaya ikan mampu mewujudkan industrialisasi pakan ikan lokal yang ada di Sumbawa Barat,” pungkasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!