Jalin Kebersamaan, Dandim 1628/SB Buka Puasa Bareng Dengan Insan Pers

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Untuk menjalin sinergitas antara Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja dan insan pers se Sumbawa Barat, buka puasa bersama bertempat, di Rumah makan Kedai Sawah, Kompleks KTC, Kecamatan Taliwang, Kamis (21/4/2022).

Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Ketua PWI KSB Khairil Zakaria menyampaikan selamat datang kepada bapak Dandim di kabupaten Sumbawa Barat.

“Sebagai informasi PWI ini hanya sebagian kecil yang ada di KSB namun belakangan ini perkembangan media sangat meningkat di KSB terutama media online menjadi tantangan peluang sekaligus tantangan baik bagi insan media maupun kita semua untuk bagaimana mampu bersaing serta menyajikan informasi yang faktual serta berimbang sebagai kontrol sosial,” ujarnya.

KSB kedepan, kata dia, sebagai salah satu daerah industri nasional dengan akan dibangunnya smelter, Media di KSB siap untuk bersinergi dengan TNI-Polri guna mendukung pembangunan di wilayah KSB.

“Sejak dari Awal berdirinya kodim 1628/SB kami sudah bersinergi dengan TNI khususnya Kodim 1628/SB dan semoga kedepan TNI dan rekan media tetap terjalin komunikasi yang baik serta tetap solid,” harapnya.

Sementara, Dandim 1628/Sumbawa Barat
Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja menyampaikan mohon maaf karena baru kali ini bisa bertatap muka dengan rekan insan media setelah hampir sebulan menjabat karena kesibukan yang harus mencari waktu luang Alhamdulillah dibulan suci ramadhan bisa silaturahmi dengan awak media.

Sebagai orang baru lanjut Dandim, tentunya berharap rekan rekan insan pers dapat memberikan informasi yang kiranya menjadi bahan masukkan dalam pengabdian kepada masyarakat di wilayah KSB, seperti disampaikan tadi oleh ketua PWI, bahwa kedepan KSB menjadi salah satu daerah industri.

“Artinya, ini adalah tantangan kita semua oleh karena itu besar harapan untuk bersama sama semua pihak termasuk Ihsan pers menjadikan potensi yang ada sebagai peluang dalam membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pariri Lema Bariri,” jelasnya.

“Ucapan terimakasih juga kepada teman-teman media atas bantuan serta jalinan kerja sama, silaturahmi, yang sudah terbina selama ini semoga kedepan terus ditingkatkan demi membangun KSB yang kita cintai ini,” sambung, Dandim.

Selain itu, Dandim juga memberikan informasi bahwa kedepan Kodim akan melaksanakan operasi bakti TMMD ke 114.

“Sebagai kegiatan lintas sektoral dalam membantu meningkatkan pembangunan di daerah untuk itu bantuan kerja sama rekan rekan pers sangat kami harapkan baik dalam membantu publikasi termasuk partisipasi rekan rekan untuk dapat mengikuti lomba tulisan jurnalis terkait TMMD untuk teknisnya akan disampaikan Pasi Teritorial,” bebernya.

Usai acara, Dandim memberikan bingkisan lebaran ala kadar sebagai bentuk tali asih semoga berkah jangan dilihat dari besar kecilnya namun bentuk apresiasi dengan tulus dan ikhlas.

Sementara, penyampaian mekanisme lomba penulisan jurnalis TMMD ke 114 tahun 2022 disampaikan oleh Pasi Ter Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Inf Agus secara singkat.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S.Sos, Para Danramil jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat, Para Pasi Jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat, Danunit Intel Kodim 1628/Sumbawa Barat Letda Inf Saefullah, Ketua PWI KSB Khairil Zakaria, Para insan pers KSB sejumlah 33 orang.

Kegiatan tetap mengacu sesuai Sop protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!