Akibat Air Meluap, Kapolsek Seteluk Pimpin Evakuasi Pengguna Jalan

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Sejak pukul 08.50 Wita, wilayah Kecamatan Seteluk diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Akibatnya, aliran air yang disinyalir dari wilayah Desa Tebo, Kecamatan Poto Tano meluap hingga ke Dusun Pemongok, Desa Seteluk Tengah, Selasa (18/4/2022).

Sekitar pukul 10.00 wita Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin, SH beserta anggota langsung turun ke lokasi banjir dan memimpin evakuasi warga yang melintas menerjang arus air yang cukup deras.

“Informasi dari warga bahwa banjir ini merupakan banjir musiman saat intensitas hujan cukup tinggi, namun kami tidak memandang hal ini biasa sehingga kami langsung turun bersama masyarakat  memberikan bantuan terhadap masyarakat yang melintas agar merasa aman mengingat arus air cukup deras, apalagi lokasi banjir di ruas  jalan utama jalan negara yang merupakan urat nadi lalulintas di Kabupaten Sumbawa Barat,” tutur Kapolsek Seteluk melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Edy Soebandi, S. Sos, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/4/2022).

Ia mengatakan, berkat kerja sama masyarakat dengan Kepolisian sehingga pengguna jalan  bisa melanjutkan perjalanannya meski harus melewati derasnya arus air akibat banjir setinggi lutut orang dewasa.

“Banjir tersebut berlangsung sekitar 2 jam, sehingga pukul 13.00 Wita, air sudah mulai surut, arus lalu lintas sudah normal kembali, sementara tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana banjir tersebut, kerugian materil masih dalam proses pendataan,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!