Sebanyak 24 Calon Anggota Polri di KSB Ikuti Binlat

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Sebanyak 24 calon peserta anggota Polri di Kabupaten Sumbawa Barat mengikuti Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) bertempat di Lapangan Apel Mapolres setempat, Minggu (27/3/2022).

Kegiatan Binlat yang digelar Polres KSB melalui bagian Sumber Daya Manusia (SDM) dimulai sejak hari Minggu, pukul 16.00 Wita.

“Untuk tahun ini, sebanyak 24 peserta yang ikut dalam kegiatan Binlat. Hal ini kami lakukan untuk melatih mental dan jasmani bagi calon anggota Polri sebelum pendaftaran dibuka,” ungkap, Kapolres KSB, AKBP Heru Muslimin S. IK., M. IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S. Sos, kepada wartawan, Senin, (28/3/2022).

Ia menjelaskan bahwa kegiatan Binlat ini merupakan tindak lanjut program BTS di Polres Sumbawa Barat yang dipimpin langsung oleh Paur Subbagdalpers AIPDA Agus Hariyanto beserta anggota bagian SDM.

“Adapun jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan Binlat saat ini, berjumlah 24 orang terdiri dari 20 orang pria dan 4 orang wanita,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam Binlat ini calon peserta diwajibkan mengisi absensi kehadiran serta blangko calon peserta anggota Polri tahun 2022. Hal ini dilakukan untuk memastikan saat peserta melakukan pemanasan agar tidak mengalami cidera saat melakukan kegiatan pembinaan jasmani.

“Untuk pembinaan jasmani dimulai dengan pemanasan dengan lari 12 menit mengitari lapangan apel dengan jarak 250 meter, Pus Up, Sit Up, Pull Up dan Shuttle Run. Hal ini dilakukan untuk menghindari agar calon peserta tidak mudah mengalami cidera fisik,” terangnya.

Sebelum Binlat ini ditutup, tak lupa petugas di lapangan, memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh peserta agar semua arahan yang diberikan saat Binlat agar dilakukan kembali di rumahnya masing-masing guna mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!