Kawal Prokes, Minggu Depan Sat Pol PP KSB Turun Ke Pasar

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Upaya pengendalian dan kesadaran masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes), Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Sumbawa Barat terus gencar memberikan himbauan, bahkan dalam waktu dekat akan kembali membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Upaya ini terus dilakukan agar kesadaran masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) terus ditingkatkan.

“Iya, Minggu depan ini, Kami akan turun ke beberapa pasar untuk mengingatkan masyarakat agar dalam beraktivitas selalu menerapkan prokes,” ungkap, Kasat Pol PP KSB, Agus Hadnan, S.Pd melalui Kabid Tibtram, Agus Syukurdin kepada awak media ini, Kamis (11/11/2021).

Agus menyampaikan, rencananya 53 pasukan akan diturunkan dari titik pertama Pasar Seteluk, Taliwang, Jereweh dan Pasar Maluk selama sepekan.

“Ini adalah bentuk komitmen kami dari Satpol PP untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di KSB,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Agus, pihaknya juga akan membagikan masker gratis kepada pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar.

Agus juga mengatakan, bahwa kesadaran pengunjung dan pedagang di pasar dalam mengenakan masker sudah meningkat. Namun terkadang masih ada yang mengenakan masker tidak sesuai dengan standar.

“Kadang-kadang karena aktivitas berjualan mereka menempatkan masker di bawah dagu. Ini akan kita sosialisasikan terus untuk penggunaan masker yang benar,” jelasnya.

Agus berharap, dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat bisa membuat mereka sadar akan pentingnya Prokes seperti memakai masker, mencuci tangan dengan rajin, dan menjaga jarak.

“Saat ini, yang paling penting kita memerlukan tahapan-tahapan untuk menuju ke sebuah kondisi normal dan kita harapkan semua tetap waspada dan tetap mematuhi prokes,” demikian, tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *