Rela Turun Dari Mobil Dinas, ini yang Dilakukan Kapolres AKBP Heru Muslimin

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK, M.IP patut diacungkan jempol. Bagaimana tidak, saat melihat seorang kakek yang tengah berjalan melintas, tepatnya di Desa Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, ABKP Heru langsung turun dari mobil dinasnya untuk memberikan bantuan sembako kepada warga tersebut.

Aksi yang dilakukan oleh Kapolres ini, saat dirinya sepulang dari menghadiri kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW di Kecamatan Sekongkang, Selasa (26/10/2021).

Kepada wartawan, Rabu (27/10/2021) Kapolres AKBP Heru Muslimin melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos membenarkan prihal tersebut.

Ia menjelaskan, saat itu beliau melihat kakek berjalan kaki sendirian melintasi jalan raya. Kemudian, tanpa basah basi beliau langsung memerintahkan sopirnya untuk berhenti sejenak hendak turun dari mobil dan langsung menghampiri kakek tua itu untuk memberikan 5 kg beras.

“Tindakan tersebut sebagai wujud kepeduliannya seorang pimpinan di Polres Sumbawa Barat kepada masyarakat Sumbawa Barat, apalagi dalam situasi pandemi covid-19,” kata putra asal Bogor Jabar ini.

Lanjut Eddy, Kapolres KSB yang berasal dari Solo tersebut, menunjukkan sikap yang santun dan ramah terhadap masyarakat, beliau patut dijadikan contoh yang teladan terhadap anggota Polres Sumbawa Barat.

Disaat menyerahkan sembako, lanjutnya, Kapolres mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 4 M, yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

“Intinya selalu disiplin menjalankan 4 M. Jangan Kita berpikir covid-19 ini sudah selesai karena fakta di lapangan menunjukkan bahwa penderita covid-19 masih ada setiap harinya,” katanya.

“Kemudian juga kita minta masyarakat selalu jaga kesehatan dan membantu Polri menjaga kamtibmas. Semoga apa yang kami sampaikan ini di jalankan oleh masyarakat,” imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!