Anggota Dewan KSB : Politisi Harusnya Dorong Bupati-Wabup Kerja, Terlalu Dini Sibuk Urus Politik

  • Bagikan

INSIDE NTB.COM, Sumbawa Barat – Kabar terbaru datang dari politisi asal PDIP M. Saleh terkait dinamika dan politik kekinian di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Sebagai partai politik yang berada di dalam pemerintahan, tentu PDIP bertanggung jawab atas berbagai kemungkinan situasi dan kondisi politik yang berkembang menjelang 100 hari pemerintahan Firin-Fud,” kata M. Saleh kepada wartawan, Minggu (23/5/2021).

Selain mencermati perkembangan dinamika politik, dirinya minta kepada eksekutif fokus bekerja menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai pimpinan daerah.

“Politik itu dinamis, mengalir. Tapi politisi tentu faham situasi saat ini tidak tepat untuk memancing manuver politik Pilkada. Ada urusan yang lebih penting, dimana pemerintah harus bekerja keras menuntas berbagai persoalan daerah,” terangnya.

Ia berharap, semua pihak termasuk elit KSB menahan diri agar justru tidak memicunya spekulasi liar soal kepentingan kelompok ketimbang urusan rakyat. Menurut Saleh, masih banyak masalah yang harus difikirkan. Baik soal tenaga kerja, soal UMKM, soal kesejahteraan sosial dan ekonomi daerah.

“Kita tak ingin kesannya fokus Pemda dibuat pecah, akibat manuver politisi yang sibuk ambil ancang ancang kendaraan politik. Saya rasa ini kurang tepat. Malu dengan tim sukses dan rakyat yang baru seumur jagung dilantik, tapi urusan mereka seakan diabaikan,” tutupnya.

Sebagai kader PDI P, M.Saleh bersyukur sebab partai trah Soekarno itu fokus mendukung pemerintahan dan mendorongnya bekerja, tanpa manuver dan intrik politik internal maupun eksternal. Sebab saat ini, kader partai diminta fokus mengawal dan memberi masukan terhadap pemerintah.(ID/RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *