Babinsa Desa Lantung Bantu Warga Panen Padi

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa – Jajaran Kodim 1607/Sumbawa yang selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para petani diwilayah binaannya masing masing.

Kali ini, Babinsa Koramil 03/Ropang Kopda Ari Deni sangat antusias melakukan kegiatan pendampingan pertanian membantu warga melaksanakan panen padi di lahan pertanian miliknya Sudirman kelompok Tani Batu Bela seluas kurang lebih 1,5 hektar.

Danramil 1607-03/Ropang, Kapten Infanteri M.Yuni Priharyono, dalam keterangannya, Senin (3/5/2021), mengapresiasi apa yang di lakukan anggotanya, hal ini untuk mewujudkan dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mensukseskan program swasembada pangan, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi.

“Bukan hanya saat panen padi saja, tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani,” ungkapnya.

Selain itu, peran TNI lanjutnya khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangatlah penting. Terutama dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Sehingga, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan Pertanian.

‚ÄúSemoga kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga, sehingga dapat memberikan support agar petani dan keluarganya tetap semangat dalam aktifitasnya,” demikian, tutupnya.(ID/RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *