Rahmad, S.Pd Kembali Terpilih Jadi Ketua Koperasi KPRI Karpen Taliwang

Read Time:1 Minute, 40 Second

InsideNTB, Sumbawa Barat – Rahmad, S.Pd., kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Karpen Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, untuk masa bhakti 2021-2024, pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2020, yang dilaksanakan di aula SD Negeri 5 Taliwang, sabtu (3/4/2021) kemarin.

Ketua KPRI Karpen Taliwang, Rahmad, S.Pd, ketika dikonfirmasi media diruang kerjanya, Senin (5/4/2021), mengatakan, terima kasih atas kepercayaan seluruh anggota koperasi yang telah memberikan mandat dan amanah yang kedua kalinya, untuk memimpin koperasi Karpen Taliwang.

(Foto Ist : Rahmad, S. Pd Ketua KPRI Karpen Taliwang)

“Insya Allah, saya dan teman-teman pengurus lainnya, akan terus berjuang dan berkomitmen dalam memajukan koperasi KPRI Karpen Taliwang ini dalam bingkai semangat kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan, sehingga dapat mewujudkan koperasi ini sebagai sokoguru perekonomian nasional yang merupakan harapan dari para pendiri bangsa,” ungkapnya.

Selain pemilihan pengurus dan dewan pengawas baru, lanjut Rahmad, bahwa RAT tahun ini sekaligus laporan pertanggungjawaban pengurus dalam pengelolaan Koperasi KPRI Karpen Taliwang selama tahun buku 2020.

“Pencapain koperasi tahun buku 2020, bruto Rp. 826.346.043,84 dengan SHU tahun ini sebesar Rp. 437.085.041,19,” ujar Rahmad, yang juga sebagai Koordinator pendidikan wilayah Kecamatan Taliwang.

Menurut Rahmad, RAT tahunan sudah menjadi agenda rutin serta kebutuhan anggota kepada Pengurus Koperasi, untuk melaporkan pertanggung jawaban kinerja pengurus secara transparan dan terbuka, sesuai dengan amanah UU No 25 tahun 1992 tentang perkoperasian.

“RAT ini sangat penting untuk mengukur kinerja pengurus dan mengevaluasi kegiatan koperasi. Sehingga, kami berharap agar anggota harus aktif untuk menyampaikan kritik dan saran yang membangun. Dan untuk diketahui, saat ini jumlah anggota koperasi Karpen Taliwang, sebanyak 430 orang, semuanya adalah guru SD dan TK dari 3 kecamatan, yakni Kecamatan Taliwang, Brang Ene, dan Brang Rea,” urainya.

Adapun susunan pengurus koperasi KPRI Karpen Taliwang, masa bhakti 2021-2024 adalah Rahmad, S.Pd. sebagai Ketua, Sekretaris, Mukhsin, S.Pd., Bendahara, Muhammad Kasim, S.Pd. sedangkan dewan pengawas, Zainuddin, S.Pd., Hj.Hidayati Arifah, S.Pd., dan Abdul Azis Latif, S.Pd.(ID/HD)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *