Lombok  

Tumbuhkan Minat Baca, RM Bangun Sinergitas

InsideNTB.com, Lombok Utara – Dinas Perpustakaan dan Arsip Lombok Utara terus berupaya meningkatkan minat baca dengan menggandeng Rumah Media Yayasan Al- Ilyasi berkeliling Ke Kampung Semenyer, Dusun Kakong, Desa Selelos, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Senin (21/09/2020).

Staf Pelayanan Dinas Perpustakaan Dan Arsip Lombok Utara Khar mengungkapkan program perpustakaan keliling, merupakan salah satu upaya menarik anak-anak menyenangi membaca buku.

“Kami mengajak Rumah Media Yayasan Al-Ilyasi KLU sebagai kawan untuk menyampaikan proses belajar mengajar. Alhamdulillah hasilnya sangat efektip menarik minat baca anak-anak, karna mereka di bimbing dengan baik” jelasnya

Lanjutnya, terlihat anak-anak sangat antusias sekali mebaca buku, dan mendengar dongeng. mereka juga maju kedepan secara bergiliran dan berkelompok untuk membaca puisi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Ilyasi Idham Kholid menyampaikan hadirnya program Rumah Media Yayasan Al-Ilyasi bekerjasama dengan perpustakaan keliling semoga kedepan anak-anak lebih mencintai membaca untuk meningkatkan kemampuan mereka.

“Karena membaca adalah jendela ilmu, dengan membaca juga dapat membantu anak untuk mengintip dunia dan melatih anak untuk berfikir kritis” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Program Rumah Media Yayasan Al-Ilyasi KLU Alya menyampaikan untuk saat ini kita fokus pada kegiatan bimbingan belajar baca buku pelajaran, dongeng, puisi, pantun, literasi digital, kamera, komputer, dan sebagainya.

“Untuk mempersiapkan anak bangsa menghadapi tantangan dalam kehidupan masa depan yg semakin kompleks” tutupnya. (ID/Al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!