News  

Alumni 2013 SMP Negeri 1 Seteluk, Peduli Warga Terdampak Covid-19

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Menjelang akhir Ramadhan, Alumni SMP Negeri 1 Seteluk angkatan 2013, Kecamtan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, berkesempatan melakukan aksi sosial membagikan hand sanitizer dan sabun cuci tangan bagi warga terdampak covid-19.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian mereka terhadap pencegahan pandemi Covid-19. Pembagian puluhan sabun cuci tangan dan hand sanitizer menyasar 8 masjid dan 4 posko yang berada di wilayah Kecamatan Seteluk, pada Kamis (21/5/2020) kemarin.

Perwakilan Alumni SMPN Angkatan 2013, Les Yansiam Tari, kepada media, Sabtu (23/5/2020) menjelaskan bahwa, kegiatan kemanusiaan ini dilakukan dengan tujuan menangkal penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah kemarin sore, kami berikan kepada 8 masjid dan 4 posko, tepatnya di kecamatan Seteluk,” ungkapnya.

Kegiatan ini katanya, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat KSB betapa indahnya saling berbagi dan saling melengkapi satu sama lain, serta mengajak untuk memperhatikan warga yang terkena dampak dari Covid-19.

“Semoga aksi yang kami lakukan dapat bernilai ibadah, dan kita semua masyarakat KSB pada umumnya selalu berada dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, kegiatan sosial bersama Alumni 2013 ini, sebagai wujud kontribusi nyata dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Seteluk.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk kontribusi nyata untuk mencegah penyebaran Covid-19. Adapun anggaran yang kami gunakan adalah murni dana dari para Alumni 2013 SMPN 1 Seteluk,” bebernya.

“Kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama dalam menjaga Social Distancing, Pola Hidup Bersih dan tidak keluar rumah sepanjang tidak ada kepentingan yang mendesak. Tak lupa pula, kami dari Alumni SMPN 1 Seteluk mengucapkan Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” demikian imbuhnya.(ID/HD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!