Semangat Gotong Royong Lawan Covid-19, DPC PDIP KSB Bagi-Bagi Hand Sanitizer

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Sebagian upaya ikut berpartisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kali ini, DPC PDIP Kabupaten Sumbawa Barat bersama Fraksi PDI Perjuangan di pimpin langsung ketua DPC Kaharuddin Umar, melakukan pembagian Hand Sanitizer (Pembersih Tangan) untuk masyarakat.

Aksi pembagian Hand Sanitizer di mulai sekitar pukul 9.00 Wita, bertempat di simpang Tugu Parang, Kecamatan Taliwang, Jum’at (10/4/2020).

Ketua DPC PDIP KSB Kaharudin Umar, mengatakan, sebanyak 500 botol hand sanitizer dibagikan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian DPC PDIP dan Fraksi PDIP dalam semangat gotong royong melawan Covid-19.

“Ini instruksi dari DPP kepada seluruh lapisan jajaran partai untuk bersama-sama melawan Covid19,” kata Kaharudin Umar usai membagikan masker kepada masyarakat.

Kahar akrab pria itu disapa menegaskan, sebagai partai politik, PDIP memiliki rasa tanggungjawab sosial kepada masyarakat ditengah bencana nasional ini. Aksi bagi-bagi hand sanitizer tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian PDIP kepada bangsa ini.

“Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat KSB. Kita tahu semua bahwa saat ini negara kita dalam keadaan darurat melawan pandemi virus corona. Aksi ini bentuk nyata kami untuk menstimulus masyarakat supaya ikut melawan virus corona tersebut,” ujarnya.

Ketua DPRD ini juga mengingatkan kepada masyarakat soal enam langkah dalam antisipasi penyebaran virus korona. Pertama, mencuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga kebersihan. Dua untuk stay home (tetap tinggal di rumah) kecuali sangat penting sekali.

Ketiga menjaga jarak dengan orang lain, menghindar kerumunan dan keramaian. Empat hindari bersalaman dan bersentuhan badan dan tangan dengan orang lain. Lima pakai masker bila sakit dan keluar rumah.

Enam gunakan hand sanitizer setiap mau keluar rumah dan menyentuh barang yang selalu dipegang orang lain.

“Setidaknya kami mengedukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga diri dari virus corona yang tengah mewabah. Untuk hari ini kami bagikan sebanyak 500 botol hand sanitizer dan selanjutnya minggu depan rencana akan membagikan masker dan penyemprotan disinfektan. Semoga ini bermamfaat,” pungkasnya.

Sementara itu, Rizal, salah satu masyarakat KSB memberikan apresiasi kepada seluruh kader PDIP, yang telah melakukan aksi peduli berupa pembagian hand sanitizer kepada masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada DPC PDIP KSB yang telah peduli dengan kesehatan masyarakat dari pandemi Covid-19, dengan melakukan pembagian hand sanitizer diwilayah ini. Dengan kondisi saat ini kami sangat butuh aksi peduli ini apalagi secara gratis,” ujarnya. (ID/S)

Tonton video berikut :

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!