Operasi Keselamatan 2020, Satlantas Polres KSB Bagi-Bagi Masker

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Guna antisipasi penyebaran corona virus (Covid-19), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa Barat, Kamis (9/4/2020) bagi-bagi masker.

Kegiatan ini dilakukan di sela-sela Operasi Keselamatan 2020, dan sebagai bentuk komitmen kepolisian untuk ikut mengantisipasi Covid-19.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Suriyono, S.IK, melalui Kasat Lantas Polres IPTU Putu Gede Caka PR S.IK, dalam keterangannya hari ini mengatakan, pihaknya melaksanakan Operasi Keselamatan langsung memberikan sosialisasi dan imbauan tentang penanganan penyebaran Covid-19.

“Selain menghimbau agar masyarakat taat dalam berlalu lintas, dalam Operasi Keselamatan 2020 ini juga, sebagai operasi kemanusiaan di tengah wabah Covid-19. Kami mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja, gunakan masker saat berpergian dan jaga jarak aman,” katanya.

Tak hanya melakukan imbauan dan sosialisasi, pihaknya juga membagikan puluhan masker berbahan kain bagi pengguna jalan dan pembagian puluhan masker ini dilakukan secara berkelanjutan.

Hal ini sebagai bentuk turut serta Polri dalam memerangi pandemi virus corona yang hingga saat ini belum menunjukan kapan berakhirnya

“Kita terus bergerak untuk mengurangi penyebaran covid-19 ini. Sehingga dalam operasi keselamatan ini, kita juga laksanakan penanganannya”, jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada pengendara kendaraan, agar berhati-hati di jalan karena banyak jalan yang licin akibat musim hujan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyarankan agar pengendara lengkap SIM dan STNK serta indentitas lainnya serta yang paling penting pada situasi seperti ini adalah memakai masker pada saat berkendara.

“Kami sudah menyiapkan masker untuk dibagikan kepada pengguna jalan. Kami harap dengan pemberian masker ini, masyarakat bisa waspada terkait penyebaran virus ini. Selebihnya harus melaksanakan budaya hidup bersih,” demikian tutup Caka.(ID/S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!