Bupati KSB Ajak Masyarakat Ikut Serta Pertahankan Zona Hijau Dalam Covid-19

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, mengatakan proses penularan virus Corona COVID-19 sangat cepat. Bupati meminta masyarakat memahaminya sekaligus mengambil peran penting dalam upaya pencegahan penyebaran virus ini.

“Jadi seperti kita ketahui, bahwa persoalan COVID-19 Ini ada pada tingkat penularan yang begitu cepat. Karenanya untuk seluruh masyarakat penting sekali untuk memahami bagaimana cara mencegah penularan dan secara sadar, secara bertanggung jawab menjadi pelaku pencegahan,” kata Bupati usai melakukan telekomfren dengan seluruh Kepala Sekolah, mulai dari TK, SD hingga SMP di ruang Graha Fitrah, Sabtu (4/3/2020).

Bupati mengatakan pencegahan tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah. Bupati menyampaikan potensi penyebaran terbesar terjadi dalam lingkungan masyarakat.

“Pencegahan ini tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah sendiri, karena pencegahannya memang bukan memilih dari aparat ke aparat, atau aparat ke masyarakat. Penyebarannya adalah antarwarga. Mari pertahankan KSB tetap dalam keadaan Zona hijau,” ajak Bupati.

Karena itu, lanjutnya, penting bagi masyarakat mengetahui cara pencegahannya. Dia mengatakan bila dilakukan secara masif, proses penularan akan berhenti.

“Karena itu penting sekali untuk mengetahui cara-cara pencegahan penyebaran. Karena itu kami menggaris bawahi, apa yang selama ini menjadi pesan (yaitu) jaga jarak, pastikan setiap kita selalu dalam kondisi bersih, cuci tangan tentu, pastikan bahwa bila sekarang ada kebijakan untuk kerja dari rumah maka bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah juga dari rumah,” ucapnya.

“Ini adalah cara-cara yang bila dikerjakan secara masif oleh setiap kita maka kita menjadi orang-orang yang ikut menghentikan penyebaran COVID-19,” demikian Bupati menambahkan.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!