Peringati Sumpah Pemuda, Refleksi Keberanian Undru Masa Kini Untuk Generasi Muda KSB

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Rangkaian Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 dilaksanakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kecamatan Brang Rea, Senin (28/10).

Kegiatan ini sebagai bentuk Refleksi Keberanian pahlawan Undru untuk Generasi Muda Kabupaten Sumbawa Barat sebagai komitmen pemuda Brang Rea.

Pemaknaan tunggal untuk bersatu dalam kata, bersatu dalam bangsa dan bersatu dalam bahasa yaitu Indonesia merupakan pengejewantahan dari Sumpah Pemuda 1928 oleh para Pemuda Indonesia dari seluruh Nusantara.

Semangat untuk selalu bersatu dan berkarya terus terpatri dalam benak generasi muda saat ini yang hidup dalam kondisi digitalisasi approach, artinya filterisasi internal terkait local wisdom penting juga sbagai akselerasi dari perceptan jaman sekarang yang kerap disebut dengab era 4.0.

Kekuatan kearifan lokal itulah yang memberi motivasi tersendiri dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019.

Ketua KNPI Trisman, S.T dalam sambutannya menyampaikan Role model Undru zaman now adalah pemuda yg mampu menyatakan komitmen diri untuk tidak terlibat kegiatan negatif baik itu zat aditif maupun lainnya

“Adalah Dea Mas Undru yg telah menanamkan jiwa berani dan nasionalisme yang tinggi untuk tidak tunduk terhadap penjajahan Belanda serta rasa cinta terhdap potensi lokal telah memberikan role model pemuda masa kini.” ujarnya

Pernyataan komitmen ribuan pemuda dan pelajar Brang Rea merupakan dedikasi awal dari dalam diri untuk selalu mawas diri dan terlibat aktif dalam kegiatan memerangi narkoba di Bumi Pariri Lema Bariri pada umumnya.

Selain itu, lanjutnya, pada rangakaian acara ini pula di launching Program Rumah Kreativitas dan Rumah Lestari Pemuda yg digagas oleh Polsek Brang Rea dan DPD KNPI KSB yg diamanatkan untuk ajang kreatifitas para pemuda terpapar zat aditif.

“Selamat hari Sumpah Pemuda, tata dan raih masa depan, karena pemilik masa depan adalah milik pemuda KSB dan Pemuda Indonesia,” demikian Trisman.(ID/BAS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!