Pemkab KSB Gelar Apel Siaga Persiapan Pilkades Sekaligus Pelantikan Presiden

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menggelar apel siaga pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bersamaan dengan pelantikan Presiden Republik Indonesia bertempat, di lapangan Upacara Graha Fitrah, Kantor Bupati KSB, Jumat (18/10) Sore.

Pilkades serentak yang akan digelar pada 20 Oktober mendatang melibatkan Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat), Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan TNI guna menciptakan keamanan dan ketertiban pada Pilkades serentak Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2019.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumbawa Barat, Ir. H. W. Musyafirin, MM., menyampaikan bahwa selama dalam pelaksaan Pilkades serentak 20 Oktober mendatang agar disambut dengan penuh sukacita, aman dan tertib, hingga penghitungan suara dan penetapan kepala desa berjalan dengan lancar.

“Saya yakin dan percaya, dengan mental gotong royong, dan semangat ikhlas, jujur dan sungguh-sunguh, pelaksanan Pilkades serentak mendatang akan berjalan dengan baik dan tertib,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati menekankan agar menjaga baik sinergitas antar unsur pemerintahan dan semua komponen masyarakat, guna mewujudkan kelancaran proses Pilkades serentak, kenali dan atasi potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menganggu penyelenggaraan pilkades serentak dan pelantikan presiden, serta aparat keamanan, khususnya Babinsa, Babinkamtibmas, sebagai garda terdepan untuk menjaga netralitas guna menjaga kondusifitas Pilkades mendatang.

“Mari bersama-sama kita pertahankan KSB ini sebagai kabupaten paling aman dan kabupaten Zero Horizontal Konflik di Provinsi Nusa Tenggara Barat,” tutupnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh, Wakil Bupati KSB, Kapolres KSB beserta jajaran, Dandim 1628/SB beserta jajaran, Kajari KSB, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas daerah, Kepala Badan, Calon Kepala Desa, Jajaran BPBD, Jajaran Damkar, Jajaran Pol-PP dan Satlinmas.(ID/BAS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!