Lagi, Operasi Gatarin Di Jalan Undru Jaring Ratusan pelanggar

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Satgas Operasi Patuh Gatarin 2019 Polres Sumbawa Barat kembali menjaring Ratusan Kendaraan Roda dua dan roda empat di jalan Undru Kecamatan Taliwang, Sabtu malam (7/9) Malam.

Operasi di Jalan Undru Taliwang merupakan giat minggu kedua, sejak dimulainya operasi Gatarin 29 Agustus lalu.

Malam minggu untuk kali ke dua di jalan undru semenjak kegiatan giat patuh, ternyata masih mendapatkan beragam pelanggaran yang terus saja di lakukan oleh masyarakat yang kurang sadar terhadap ketertiban berlalu lintas apalagi potensi bahaya berkendara dijalanan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa, S.IK., MH., melalui Kasat Lantas IPTU I Putu Gede Caka PR., S.IK., selaku Kasatgas Gakkum, mengatakan bahwa Jalan Undru merupakan jalan yang paling ramai di lewati pengendara apalagi anak-anak muda yang melewati jalan ini menuju KTC.

“Tidak sedikit pengendara di jalanan ini kerap melakukan kebut-kebutan,” katanya.

Kendati demikian, harus di akui dan di acungi jempol bahwa masyarakat di kabupaten sumbawa barat sudah banyak melakukan peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya, semula masih banyak melanggar, menjadi lebih baik dan tertib sehingga lebih memperhatikan keselamatan diri.

Namun hal ini dirasa belum cukup karena bgaimanapun, ini menyangkut keselamatan masyarakat dan perlu dilakukan teguran dan penindakan dalam kesempatan giat ops patuh tahun ini.

“Terjadinya kecelakaan yang kadang menghilangkan nyawa di sebabkan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kelengkapan diri di jalanan. Namun kita patut bersukur atas semua perubahan positif yang sudah di tuai masyarakat khususnya Sumbawa Barat,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, hal ini tidak membuat kita semua harus berpuas diri atas capaian-capaian yang sudah di dapatkan.

“Karena di setiap kegiatan, baik preemtif maupun preventif dalam gelaran operasi patuh gatarin kali ini, selain menekankan kepada penindakan kami juga aktif melalui himbauan-himbauan dan sosialisasi agar seluruh masyarakat khususnya di Sumbawa Barat menjadi lebih baik untuk memahami pentingnya tertib berlalu lintas,” demikian Gde Caka.(ID/SB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!